Monday, 31 December 2012

// // 1 comment

Ketika tahun baru menjadi sebab peningkatan populasi mantan



Hola – hola gak kerasa ya bentar lagi mau tahun baru, dan tau gk ? tahun baru ini juga sangat bermakna bagi saya karena pada akhir tahun ini kurang lebih satu tahun saya menjomblo... eh maksudnya single.  Nah namanya juga tahun baru pasti segalanya serba baru kan, baju baru, sepatu baru, tas baru, dan tahu-tahu nanti dimarahin Ibu. Bukan hanya itu semua yang baru tapi pacar juga harus baru. #GakSadarDiri  #PadahalJombloEhSingle

Lah....lalu apa hubungannya tahun baru sama peningkatan populasi mantan ?

Yeh..kan barusan udah dijelasin tahun baru tuh identik dengan yang baru-baru termasuk juga Pacar Baru, apabila semua orang berasmara saling ganti pacar berarti populasi mantan meningkat. Dan otomatis orang-orang yang bernasib malang.. ya seperti saya ini terus meningkat, ini pun akan mendorong pabrik sabun untuk memproduksi  lebih banyak sabuh lagi. Eh.. maaf ini mulai ngaco.

Oke kembali lagi ke permasalahan, biasanya sih kalo udah jadi mantan yang tadinya disayang-sayang bakalan di tendang-tendang syukur kalo cuma di tendang, paling parahnya sih sampe dicingcang-cingcang. Ngeri juga ya -_-

Saya sendiri mulai perihatin atas peningkatan populasi mantan karena dapat menimbulkan pengucilan atau penghinaan terhadap mereka yang diputusin. Nih ya saya kasih tau, biasanya orang yang diputusin harga dirinya turun sampai 100% sedangkan yang mutusin harga dirinya enggak naik, enggak turun.. ya dapat dikatakan stabil.

Dan biasanya orang yang diputusin itu gak mau ngaku, misalnya ditanya “Siapa yang mutusin ?”, kalo dia jawab “Kita putus atas keputusan bersama ko” Fix dia diputusin.  Itu sih gak seberapa dan juga enggak ngeganggu. Kalau udah putus biasanya mereka tuh bakal masuk fase kehilangan, di fase ini lah mereka merasa bahwa TimeLine milik bapaknya , semua yang terjadi terus di twit contohnya : “Tadi mau mandi, terus liat air jadi keingetan dia “ atau “lihat hujan ko jadi kangen sama dia” entah apa hubungannya air sama pacarnya, siapa tahu pacarnya ikan terus berubah jadi pangeran ? siapa tahu ? saya juga tidak tahu.

Berhubung lagi ngomongin mantan, nih saya kasih beberapa tips buat ngatasin kegalauan setelah putus :

1.Hapus semua chat yang berhubungan dengan mantan
Beh.. mau diapain tuh chat sama mantan, udah putus ko masih disimpen ? buat kenang-kenangan ?  atau siapa tau nanti engga laku terus mau balik lagi ke mantan ?. Udah lah daripada tuh luka lama disimpen, mendingan buang aja kelaut.
Coba pikir kapan mau bisa move on kalo masih sering baca ulang chat sama dia. Inget bentar lagi mau tahun baru, sekarang kamu-kamu harus bertindak caranya cari pacar baru lalu buat mantan baru.


2.Buang semua barang yang dikasih sama mantan
Pernah pacaran ? pasti punya barang yang dikasih sama pacar. Daripada menuhin aja kamar tuh barang buang aja tapi inget yang dibuang cukup barang yg gak berguna misalnya, tiket bekas nonton bioskop, struk belanja, atau struk hutang, tapi yang bagus-bagusnya jangan dibuang sayangkan kalo dibuang gitu aja #GakMauRugi


3.Jangan berhubungan lagi dengan mantan
Kalau emang kamu terbiasa enggak berhubungan lagi sama mantan, yakin deh pasti langkah untuk move on semakin mulus, semulus aspal jalan tol. Kalau udah gk berhubungan tapi masih sering baca twit atau status  dia...ya sama aja bohong. Nah kalau kamu punya keberanian, coba deh pertama Unfollow dia, pasti dia akan tambah galau karena followernya berkurang udah gitu block akunnya deh..  pasti dia bakalan gondok dan pusing  nyari siapa yang unfollow dia.


4.Siapkan pacar cadangan
Nah, kalo cara yang ini memang agak ekstrem dan taruhannya bisa bonyok ditabok pacar. Usahakan kalo hubungannya udah mulai rusak, cepet-cepet cari pengganti biar gk ngenes-ngenes amat ya. Tapi harus hati-hati jangan sampe ketahuan apalagi sampe minta izin dulu. Dan biasakan panggilanya sama antara Pacar utama dan Pacar Sampiran hehe. Ingat pacar utama boleh satu tapi pacar sampiran bolehlah lebih dari satu ...

Nah mungkin itu yang saya tau, kalo ada yang punya tips lain share di koment box ya.

Sekalian deh saya mau ucapin Selamat Tahun Baru 2013, tetap gantung mimpimu setinggi bulan urusan nyampe enggaknya gimana nanti, toh kalau tidak sampe ke bulan kamu masih bisa berada diantara bintang-bintang. Salam hangat dari kembaran Zayn Malik, Jangan lupa buat resolusi buat tahun depan ya....

Sampai ketemu tahun depan....bye..


Read More

Saturday, 29 December 2012

// // Leave a Comment

New York..? Ogah ah....




Duh.. siapa sih yang gak kepingin liburan ke Luar Negeri....iya Luar Negeri..itu tuh yang katanya Indah banget. Pasti deh gak bakalan ada yang nolak kalo diajak liburan kesana, apalagi kalo gratisan, beh..mantep bener tuh #MentalJomblo. 

Kali ini saya bakalan ngekhayal bareng buat berbolang-bolang di kota New York, Amerika Serikat. Kalo dapet kesempatan buat kesana, saya pingin banget manjat Patung Liberty sambil joged gangnam stlye. 

Tapi saat berbincang dengan temen senasib dan sepenanggungan, ternyata liburan kesana banyak juga ketakutannya. Dan allhamdullilah setelah dipikir-pikir saya mengurungkan niat buat liburan ke New York (beuh itu sih bohong abis) .Nah apakah kalian masih tertarik pergi keluar negeri jika dalam keadaan seperti ini .?


1. Gak bisa berbahasa Inggris

Kalo yang ini adalah syarat utama yang harus kalian penuhi jika mau pergi ke Luar Negeri, ya minimal kalian ngerti dan bisa ngomong dikit-dikit, itu kan lebih bagus daripada pake bahasa tubuh kaya orang gagu. Nah pada syarat ini kayaknya saya sendiri kurang mahir, kualitas bahasa inggris saya sangat miris, dan bercampur dengan bahasa lainya. Coba kalian bayangkan, jika kalian tersesat dan tak tau arah jalan pulang dan tidak bisa berbahasa inggris, bisa saja kalian mati kelaparan. Nah... misalkan kalian tersesat mungkin bisa berbicara seperti ini:

Helllloooo.... Help Me !
(cara ini memang cocok tapi kayaknya kurang tepat deh)

Mister... I'am was walk-walk in New York but I Forget My Home, Can you Help Me Back to Indonesia. !
(nah yang ini kayaknya pas )

atau

Mister.... You are beautiful !

2. Sendirian

Iya sih kalian Jomblo.. Tapi gak gitu-gitu juga kali..! Masa jalan-jalan sendirian ya gak seru lah, coba deh sekarang bayangin jalan-jalan di New York (udah bayangin aja dulu, masalah bener enggaknya gimana nanti) disana kalian sendirian gak ada yang nemenin.. lalu kalian mau apa ? bisa-bisa entar diculik bule terus dibawa ke tempat sepi lalu disodomi di rampok. Niatnya mau liburan tapi malah menderita, Gak ada salahnya kan ajak keluarga, temen atau sahabat.bisa juga ajak mantan. Supaya kalian gak kesepian, ada temen ngobrol, ada orang yang mau fotoin, dan ada orang yang bisa kamu tebengin.     


3. Jalan kaki

Wah...wah..wah.. kalo boleh tau punya ilmu apa ya ? ko sampe segitunya, ke New York jalan kaki sepertinya bukan cara yang tepat. Bisa-bisa nanti kalo udh sampe sana saya sudah punya 2 orang anak, 1 laki-laki dan 1 perempuan, dan insyaallah betis saya bisa ngalahin Ade Ray.

Emang iya jalan kaki itu sehat terus hemat lagi, tapi kenapa mau ke New York harus jalan kaki. Coba dipikir-pikir dulu sebelmu semua terlambat dan sebelum Gedung Putih berubah jadi Gedung Sate.

Udah gak kuat buat nerusin cerita, sisanya pikir sendiri aja ya pasti tau deh. Dan ingat bahwa buat apa pacaran entar juga putus impian boleh digantung setinggi mungkin asal kamu sanggup nge-gantungin-nya.

Read More

Saturday, 3 November 2012

// // Leave a Comment

Lembara Usam



Hembusan angin malam menyertai kepergianmu yang tanpa kata, sama halnya dengan angin ini pergi dan datang tanpa kata, seenaknya saja.

Mencoba melupakan semua kenangan, tapi itu sangat sulit. Kemauan tidak sejalan dengan otak, kemauan untuk melupakanmu sangat besar tapi otak ini berkata lain dan kemauan pun harus menurutinya.

Kubuka lembaran demi lembaran usam, membuka kembali memori lama yang telah ku kubur dalam-dalam, “aih itu dia “ hati berbicara, tepat di mana lembaran kenangan ketika kita bersama.

Kucoba terus mengingat dan mengingat kenangan itu, hmm...“tapi aku tidak bisa memutar kenangan itu kembali” otak pun ikut bicara. Ah.. ini gara-gara kamu yang menggoreskan luka terlalu dalam.

Terus kubuka halaman berikutnya, tetapi mengapa yang kutemukan adalah sebuah jurang yang sangat dalam, Apakah aku telah terjatuh segitu dalamnya ? Sehingga aku sulit untuk keluar dari jurang itu !

Hingga sampailah dihalaman terakhir disinilah aku melihat beberapa buah tebing, tetapi sayang tidak ada yang menghubungkan antara mereka. Sama halnya dengan kita yang dulu,tak ada yang menghubungkan antara kita berdua, yang mengakibatkan adanya jarak diantara kita.

Ini bukan masalah jarak yang bisa ditempuh dengan berlari, mengayuh,dan berenang. Tapi ini jarak antara hati, jarak antara 3 cinta, Aku padamu, Kamu padanya.  


Read More

Saturday, 27 October 2012

// // Leave a Comment

Hambar.....

#NowPlaying : Raisa - Apalah (Arti Menunggu) 


Sudah berapa malam aku sendiri
1...2...3.. ah sudah tak dapat dihitung lagi
Engkau datang dan pergi dengan sesuka hati
Emang kamu pikir aku tak punya hati 

Kamu tuh ya... sangat istimewa
Tapi... sayang kamu tuh terlalu banyak sandiwara
Dan kamu tuh selalu buat aku kecewa
Tapi karena itu kamu malah bahagia

Ingatkah kamu ketika kita bersama
Bersama mengecap rasa, bersama merekam cerita
ah... sayangnya itu dulu, iya dulu sudah sangat lama
Tapi kenapa sih kamu harus pergi bersama dia

Aku sangat benci saat mengucap selamat jalan
Aku benci membasuh kenangan demi kenangan
Hingga akhirnya aku berakhir dalam kepura-puraan
Aku pura-pura mengikhlaskan, aku pura-pura berjalan kedepan

Seandainya kamu masih disini
Seandainya kamu masih sendiri
Dan seandainya kamu masih ingin dicintai
Entahlah.. sebaiknya nggak perlu berandai-andai

Read More

Friday, 12 October 2012

// // Leave a Comment

Tugas oh Tugas

Bener-bener kali ini gue harus bilang WOW sambil Salto, kenapa ? karena tugas yang menghampiri sangatlah padat merayap dan yang pasti adalah setelah tugas terbitlah ulangan (pasal 2,ayat 1 undang-undang kepelajaran). Hampir setiap hari setelah pulang sekolah gak ada sama sekali waktu luang, boro-boro buat istirahat, waktu buat makan aja suka kelewat. Ini semua gara-gara para Bapak dan Ibu Guru yang sangat kejam tegas terhadap muridnya. Pasti setiap pelajaran dikasih oleh-oleh buat dibawa kerumah dan niscaya tak akan pernah disentuh sedikitpun. Mengingat gue adalah pemakai cara SKS (Sistem Kebut Semalam), karena menurut gue memakai cara SKS lebih enak dan lebih memacu adrenalin, dalam sistem ini loe harus mau gak mau nyelesain tugas atau besok lo gak bisa masuk kelas.

                                             *parahnya lagi harus tulis tangan*

Ini juga yang menyebabkan gue jarang nge-update blog ini, meskipun gue sendiri tau gak ada yang nunggu sama sekali. Mungkin juga kedepannya gue bakal lebih serius buat ngehadepin itu si UTS yang telah berdiri tegak dan seolah menantang, gue janji sesudah UTS berakhir blog ini akan lebih sering di-update dan bakal ada cerita menarik yang belum tersampaikan. See you next time ....!





Oh iya, bagi kalian yang mau nge-request tentang judul puisi bisa dikirim ke adamadis(dot)mukrotal(at)rocketmail(dot)com Bagi judul terbaik akan di tampilkan pada saat malam minggu tiba.
Read More

Saturday, 6 October 2012

// // 1 comment

Tips-Tips Menghindari Malam Minggu ala Jomblo Senior



Sebagai seorang jomblo yang senior gue berusaha ngasih tips buat kalian semua agar kalian bisa menghindari malam yang sangat mengerikan khususnya bagi para jomblo yaitu Malam Minggu. Inilah tips yang bisa kalian lakuin biar gak gantung diri karena iri melihat orang pacaran. 

1.Matiin HP

Namanya juga jomblo pasti gak ada yang merhatiin dan pasti gak pernah ada orang yang sms palingan sms pemberitahuan masa tenggang kartu, sama halnya dengan BBM palingan juga dapet BC. Nah karena itu matiin hp kamu biar kamu ga ngarep bila ada yang sms/bbm yang Cuma bisa ngasih PHP ke kamu.

2.Jangan buka media sosial

Nah kalo ini suatu pantangan yang gak boleh dilakuin, kenapa ? karena media sosial adalah tempat dimana para penikmat asmara mengumbar kemesraannya tanpa toleransi terhadap kaum fakir asmara. Daripada sakit hati dan nanti gantung diri, mendingan gak usah buka media sosial di malem minggu deh.

3.Tutup pintu kamar dan semua jendela

Sebelum malam minggu datang usahakan semua jendela dan pintu kamarmu tertutup agar semua orang ngira kalo kamu lagi jalan keluar tapi kenyataannya kamu lagi ngerebus baygon di kamar. Cara ini juga sangat ampuh buat menutupi kita agar tidak melihat keluar sana dimana banyak sekali orang yang lagi pacaran.

4.Coret  semua hari minggu dikalendermu

Pasti dong dikamarmu ada kalender, dan pasti juga dong kamu suka liat kaelnder. Kalo cara yang ini cukup ampuh bagi para jomblo akut, Caranya cukup mudah yaitu coret atau tutupilah semua hari minggu dikalender yang ada dikamarmu. Supaya kamu gak tau bahwa sekarang malem minggu dan kamu akan terbebas dari malam dimana para fakir asmara meratapi nasibnya.

Segitu dulu tips dari gue sebagai seorang Jomblo Senior semoga bermanfaat dan semoga populasi jomblo di Indonesia semakin bertambah, karena akan menambah omset pabrik sabun orang yang senasib kayak kita ini.

#HidupJomblo
#JombloJugaManusia
#SelamatkanParaJomblo
Read More

Saturday, 29 September 2012

// // 3 comments

Malam Kelabu


Malam ini ku masih sendiri
Tanpa ada seorang pun yang menemani
Hanya bulan dan bintang yang setia menemaniku
Menemani malam demi malam ini

Andai saja ada yang mau mengisi kekosongan ini
Kekosongan yang terjadi setelah kau pergi
Pergi begitu saja tanpa kata-kata
Kini aku hanya bisa terdiam dan membisu

Ingin rasanya kembali bersama denganmu
Tapi ku tak ingin kembali membuka kenangan
Kenangan yang sangat terasa sakit
Yang telah menggoreskan luka sangat dalam

Tapi sampai kapan aku akan terus begini
Terus sendiri dan tak ada yang menemani
Sekarang ada dua hal yang terus membayangi
Yang akan menentukan perasaan ini

Perlahan demi perlahan waktu telah berlalu
Menciptakan sebuah lembaran baru
Menghilangkan semua kenangan yang kelabu
Mencoba melangkah untuk terus maju

 Bukankah hidup harus terus melangkah
Bukankah hidup ini harus terus menatap kedepan
Tapi apakah boleh kita mengingat kenangan
Apakah boleh kita menengok kebelakang

Biarlah tuhan yang mengatur semua
Biarlah hanya tuhan dan aku yang tahu isi hatiku
Biarkan bulan dan bintang yang  selalu terangi malamku
Dan biarkanlah waktu yang akan membuktikan itu semua


Read More

Friday, 28 September 2012

// // Leave a Comment

Selamat Jalan Alawi


Lagi-lagi bangsa ini kehilangan seorang generasi emasnya. Generasi yang ditunggu-tunggu tapi malah hilang, hilang dari dunia ini dengan membawa mimpi yang belum tercapai, dan sejuta harapan yang belum dirasakan.  Mau sampai kapan ini terus terjadi satu demi satu nyawa menghilang demi nama kelompok, demi sebuah kekuasan dan demi pamer kekuatan. Apakah mereka tak sadar bahwa mereka semua telah membunuh saudaranya sendiri saudara satu tumpah darah dan saudara satu perjuangan. Kali ini seorang pelajar SMAN 6 Jakarta menjadi korban, dia tidak tau apa inti permasalahan, dia tak tau apa  yang sedang terjadi dan yang terpenting adalah dia tidak terlibat dalam tawuran. Dia adalah Alawi Yustianto Putra (15)  seorang korban yang terkena serangan hingga tewas.

Sungguh sangat disayangkan hal itu terjadi. Sebenarnya apa yang mereka pikirkan ? apakah menang tawuran buat kalian bangga ? apakah membunuh orang buat kamu kuat ? NGAKK!! malah kamu rugi dan kamu sendiri akan menyesali perbuatan itu semua ingat Penyesalan itu selalu datang di akhir.Apakah kalian gak kasihan sama orang tuanya mereka mengharapkan anaknya pulang ke rumah bukan ke rumah sakit apalagi harus pergi untuk selama-lamanya.

Selamat Jalan Alawi Yustianto Putra. Semoga Kamu Tenang Disana, Doa Kami Akan Selalu Menyertaimu.
Read More

Saturday, 22 September 2012

// // Leave a Comment

Beautiful and Unforgettable GIFT


Siapa sih yang belum pernah dapet Kejutan ? pasti kalian semua udah pernah ngerasain deh... tapi ngomong-ngomong yang jomblo pernah dapet kejutan gak ? *pukpukjomblo*. Kejutan itu bisa dateng dari siapa aja bisa dari keluarga, pacar, dan sahabat. Kalo buat gue sendiri sih kejutan yang paling berkesan tentunya dari keluarga karena belum pernah dikasih sama pacar.

Ngomong-ngomong soal kejutan pasti idenitik dengan Ulang Tahun. Tapi sayangnya kalo ulang tahun dikasih kejutannya yang bikin kita sengsara contohnya di tabur pake terigu, di ceplok pake telor, di siram pake air. Lo pikir gue pisang goreng yang di taburin terigu terus pake telor lalu digoreng ?. Tapi biasanya tradisi itu menyisakan kenangan yang gak mungkin terlupa, emang sih gak ada salahnya selagi kita masih muda ya kan ?. Selain contoh tadi, yang sering dibuat sebagai kejutan adalah barang, makanan, dan kenangan. Gue juga pernah dapet kejutan yang gak akan terlupakan dari orang tua gue.

>>Nih simak cerita gue dapet kejutan dari orang tua

Pada saat gue masih duduk di sekolah dasar memang gue seseorang yang gagap teknologi, yang gue tau cuma sebatas Handphone saja. Setelah sekian lama nge-gagap teknologi akhirnya gue mendeteksi adanya komputer yang bisa dibawa kemana-mana dan bisa dimasukin ke tas. Widihhh...... keren banget tuh pasti harganya mahal *cetus gue dengan wajah datar. Lama-kelamaan gue mulai tertarik buat nyari tau tentang benda yang satu ini. Gue yang pada waktu itu hanya bisa melihat barang tersebut di Televisi dan dikantor-kantor yang gue sendiri pun gak ngerti apa benda itu dan boro-boro tau gimana makenya. Tapi berkat rasa ingin tau yang tinggi, gue mulai mencari tau apa nama benda itu dan apa kegunaanya, cara gue buat cari tau sih cuma tanya-tanya ke orang tua atau ke sodara gue. Tapi sayangnya itu semua cuma jadi khayalan karena gue gak mungkin bisa punya yang kaya gituan, terus kalo gue punya juga buat apa emang gak ada manfaatnya buat gue. Setiap ada waktu gue selalu memandangi tuh gambar yang biasa ada di koran-koran.

Gue telah hampir menyelesaikan sekolah dasar, setelah menyelesaikan UN, gue bersiap buat mendaftar ke salah satu SMP di kota gue. Semua nilai UN gue memang cukup bagus. Akan tetapi keinginan gue untuk memiliki benda tersebut masih belum bisa tercapai. Sedangkan untuk masuk SMP gue harus menjalani test komputer, suatu berita yang tak menyenangkan bagi gue dan teman-teman yang lain. Akhrinya gue dan mereka sering-sering ke warnet buat belajar komputer lebih dalam. Andai saja gue punya komputer sendiri mungkin guw bisa belajar di rumah kapanpun dan selama apapun.

Tenyata orang tua gue juga berpikir buat membelikan gue komputer gaul yang sering gue tatapi di koran. Dan beberapa minggu sebelum test orang tua gue ngajak pergi ke toko komputer. Gue bingung mau ngapain kita kesana, karena mereka tidak bilang ke gue terlebih dahulu. Sesampainya disana gue seneng bukan main, barang yang gue impikan bisa menjadi milik gue. Walaupun hanya sebuah Notebook tapi gue seneng banget, sampai sekarang gue masih suka mengotai-ngatik walaupun sudah punya yang baru.






Gue bersyukur banget punya orang tua kaya mereka, orang tua yang  bisa menjadi panutan kita buat kedepannya. Gue janji suatu saat nanti akan membalas semua jasa mereka selama ini yang udah dikasih ke gue. Walaupun gue gak bisa balas semua jasa mereka dengan harta, tapi setidaknya dengan mencapai apa yang gue cita-citakan itu telah cukup untuk buat mereka bahagia. Terima kasih Ayah... Terima kasih Ibu yang telah mengajarkanku tentang arti hidup yang sebenarnya, untuk menjadi orang yang berguna bukan hanya seonggok daging yang punya nama.


Read More

Thursday, 23 August 2012

// // 1 comment

Mudik Ke Kampung Halaman >Cirebon



                
       Sudah menjadi tradisi semua orang untuk mudik ke kampung halaman di hari raya idul fitri. Dan pada hari raya idul fitri juga ibukota jakarta bisa kosong kaya isi tahu sumedang .. er,,,, bukan.. maksud gue bukan itu, sumpah!. Berbagai macam kendaraan yang dipakai buat mudik, ada motor , mobil , kereta , bus , pesawat sampai yang paling ekstrem adalah mudik pakai BAJAJ ,, gilaa... bayangin aja kecepatan udah kaya kuda ngesot, dipakai mudik,, gak sekalian aja bawa Odong-Odong, sumpah demi dicium Katy Perry gue gak mau mudik pake Bajaj apalagi Odong-odong... *mulai emosi. Oke lupakan itu.... Kebetulan lebaran kali ini gue rayain di kampung halaman gue di Cirebon.Untung kampung halaman gue deket, kira-kira ditempuh dengan waktu 1 jam atau 5 jam pake Bajaj.          

"               
       Petualangan pun dimulai tanggal 18 tepatnya hari sabtu, gue sama keluarga capcus.. menuju Cirebon
dengan menggunakan kendaraan roda empat, soalnya mau naik kereta gak ada, pesawat boro-boro ada, kapal laut gak mungkin, bus gak nyaman, motor gak muat, *oke kembali ke topik... Dan bencana pun terjadi baru juga berangkat gue udah kejebak macet , *kalo aja gue naik naga mungkin gak akan kejebak macet* *lupakan. Pada saat itu perjalanan yang biasanya ditempuh dengan waktu 1 jam berubah menjadi 3 jam, perubahan yang sangat signifikan. Kalo macet jelas jadi bosen lirik kanan penuh kendaraan , kiri sama , depan sama , belakang sama, gak seru.... Gue putusin waktu macet itu buat tidur sejenak zzzzzZZZZ..                                               
                                                                                                                                                                                 


1 jam .......zzzzzz



2 jam .......zzzzzz


3 jam......zzzzzzz


akhirnya sudah sampai di kampung halaman....                         


       Sungguh perjalanan yang tidak terasa *yaealah guenya molor*. Sesampai disana kami langsung disambut para penonton saudara yang telah tiba lebih awal. Ternyata eh ternyata lebaran kali ini seluruh saudara kumpul semua tanpa ada yang absen. Gue seneng banget karena semakin banyak saudara, semakin banyak juga persediaan Kembang Api buat malam lebaran. Errr..... bukan... bukan itu,... *lupakan.

        Tidak berselang lama gue sama saudara laki-laki langsung nagih uang buat beli kembang api , ya minimal satu keluarga menyumbang se-ikhlasnya saja. Setelah terkordinasi tanpa buang-buang waktu gue langsung capcus beli tuh kembang yang ada apinya (kembang api), gue borong sama pedagangnya.


"

        Gue rasa persediaan telah mencukupi kami pulang dengan wajah memar gembira , sambil menunggu waktu yang tepat. Kami semua mengadakan Buka puasa bersama-sama, dengan makanan seadanya tetapi terasa sangat nikmat karena disantap bersama-sama*indahnya*. Waktu telah menujukan pukul 20.00 gue rasa ini waktu yang tepat , pesta Kembang Api pun dimulai semuanya saling balas seakan tidak mau kalah , WooW... kami mulai dengan yang kecil kemudian bertahap hingga yang paling besar.
 
        Kembang api yang segitu banyaknya tetapi bagi gue itu tidak terasa , hanya dalam waktu 30 menit semua nya ludes. Dan kami semua mengakhiri malam yang indah itu dengan takbiran di masjid dekaat rumah. Sungguh malam yang indah sekarang gue harus tidur karena besok harus bangun pagi-pagi buat melaksanakan Sholat Idul Fitri .. Bye...



"



Minal Aidzin Walfaidzin , Mohon Maaf Lahir dan Batin 
Selamat Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1433H

Adam Adis M & Keluarga



Read More

Tuesday, 21 August 2012

// // Leave a Comment

Dirgahayu Indonesia


 Sorry , karena telat buat nge-post ini karena terdesak hari lebaran yang kebetulan datang secara bergandengan. Tapi itu tidak mempengaruhi rasa Nasionalisme,  dalam post ini gue berusaha untuk serius karena gue khawatir akan keadaan bangsa ini,,,,,oke deh langsung aja cekidot......


   Indonesia umur yang tak lagi muda.... sudah 67th kamu merdeka dari penjajah, para pahlawan terdahulu berjuang mati-matian untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah tapi mengapa kita tidak menghargai kerja keras itu !, bayangkan mereka dengan beraninya meneriakan ‘Merdeka atau Mati’. Sungguh mulianya mereka yang telah mempertaruhkan nyawanya demi satu tujuan yaitu merdeka. Sekarang kita telah merdeka,,,ya merdeka...! tetapi belum sepenuhnya merdeka. Masih banyak faktor yang masih saat ini belum merdeka :
 Kebudayaan 
    
  Negara kita negara Indonesia sangat terkenal dengan koruptor kebudayaan nya melimpah, sangat disayangkan kebudayaan di negara kita masih dijajah maksudnya, mereka para kaum ababil lebih mencintai kebudayaan luar daripada kebudayaan sendiri. Memang ini sangat sulit untuk dicegah harus ada kemauan dari diri sendiri untuk melestarikan budaya lokal. Sekarang kita semua sedang dijajah , tetapi apakah kalian tidak menyadari itu ??? .Ayolah Kawan Mencintai Budaya Sendiri Itu Indah!!!!

  Ekonomi
      
  Banyak produk-produk seperti mainan, pakaian , elektronik , dkk yang berasal dari luar dan mengabaikan produk dalam negeri, sungguh ironi memang! Ini bisa menjadi ancaman bagi bangsa kita sendiri produk luar lebih diutamakan ketimbang produk dalam . Ini harus segera diakhiri agar bangsa kita menjadi bangsa mandiri memang ini butuh proses yang lama, tetapi jika kita yakin kita pasti  bisa..


  Ayolah kawan kita sebagai generasi penerus bangsa harus menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang maju , sejahtera, dan mandiri. Ayolah para pemimpin pikirkanlah masa depan bangsa ini , jangan hanya berpikir masa depan diri sendiri. Bagaimana bangsa ini mau maju , jika kita terus-terusan begini ? Hargailah perjuangan para pahlawan, dengan menjaga keutuhan bangsa ini bangsa yang sudah 67th merdeka, INDONESIA MEMANG UMURMU SUDAH TUA TETAPI KAMU MASIH TERLIHAT BELIA..!!!!!    DIRGAHAYU INDONESIA J))))
Read More

Monday, 13 August 2012

// // Leave a Comment

Hati Buta Karena Dunia


       Berbicara tentang dunia tak akan ada akhirnya , Dunia..... bermacam-macam suku , agama , keadaan alam , sampai budayanya berbeda-beda tapi tetap menjadi satu. Banyak sifat-sifat manusia yang terdapat disini ada yang baik dan jahat. Orang baik jelas orang yang tidak terlalu sering melakukan kejahatan , mungkin yang ada di dalam pikiran mereka tidak hanya memikirkan kehidupan dunia tapi memikirkan kehidupan di akherat kelak. Ya,.. kehidupan di akherat yang abadi juga harus disiapkan mulai detik ini, ingat kawan kehidupan dunia hanya sesaat dan sementara kita tidak boleh terus-menerus memikirkan kesenangan dunia, kesenangan dunia itu tak akan ada batasnya. Lalu kenapa ada orang jahat di dunia ini ??? hanya allah yang tau , tapi saya memiliki pendapat kenapa ada orang jahat di dunia ini ? mungkin jika tidak ada orang jahat dunia ini tidak akan seru!, tidak ada tantangan dan mungkin neraka tidak ada penghuninya , Berkat orang jahat kita bisa tau arti Ikhlas dan Sabar . Berkat mereka dunia ini jadi berwarna dan tidak lagi sepi. Tapi apa sebenarnya yang di pikirkan orang jahat ?? mungkin mereka hanya memikirkan dunia tanpa memikirkan akherat , kesenangan dunia lah yang mereka cari dan mengabaikan kehidupan di akherat kelak. Ini telah membuktikan bahwa Hati kita menjadi Buta karena Dunia.!!!! 
Read More

Saturday, 11 August 2012

// // Leave a Comment

Cerita Sekelompok Pelajar (Part 2)


        Setelah menjalankan sholat shubuh, rombongan menuju ke tempat selanjutnya yaitu, Candi Borrobudur. Ya, candi Borrobudur adalah ikon dari Yogya dan juga Indonesia bahkan candi ini pernah termasuk 7 Keajaiban Dunia *wowwww*. Perjalanan ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam lah. Setelah sampai di candi tersebut para orang langsung menyerbu pintu masuk neraka. *langsung berbaris tanpa komando*  saya and the gang pun bergegas naik ke candi tersebut. Setelah sampai di puncak kami pun sedikit agak LIAR *maklum baru keluar kandang* ini dia beberapa jepretan sekelompok pelajar :



*@putraFakhri_  dan gue @adam_adis*




*Aldi , Romi , Gue , Radit , Ikbal , Fakhri*





*Romi , Fakhri , Aldi , Ikbal , Gue*

Tak  terasa sudah hampir setengah abad hari kami semua berkeliling candi ini. Dan saatnya kami meluncur ke tempat , tempat apa ya ?? saya lupa lagi sumpah ..!! lewat deh. *langsung di hotel* Kebetulan pada saat itu saya terpilih menjadi pemegang kunci kamar para jomblo ngenes. Jadi saya berhak mengatur semuanya *kenikmatan sesaat*, kira-kira beginilah suasana kamar para jomblo ngenes :





*tenang tidak ada rasa cinta diantara kami*






*narsis dikit boleh lah*

   Keesokan harinya , kalu tidak salah itu adalah hari terakhir kami di yogya sebagai penutup kami mengunjungi Meseum Dirgantara (tempatnya pesawat-pesawat gitu) banyak banget pesawat di ujung sana pesawat disini pesawat dimana mana ada pesawat *yaialah namanya juga meuseum pesawat*. Tetapi ada yang aneh disini wong cuma numpang narsis doang ko bayar . Kami pun tidak menyianyiakan kesempatan itu,  kami bergaya seperti seorang pesulap model inilah diantara beberapa aksi kami didepan jepretan kamera : *maaf hanya sedikit*





*kapan lagi bisa foto di pesawat*





*para jomblo ngenes*




   Kami beserta rombongan pun bergegas kembali ke kota tercinta, Dikarenakan besok hari senin dan kami harus sekolah terpaksa sepanjang perjalanan kami habiskan dengan berperang tidur. Tidak ada lagi sosok si pria berkerudung bertopi yang selalu mengganggu tidur saya. Pada saat itu saya pun tertidur begitu lelapnya sampai terasa bahwa kami sudah sampai di kota tercinta. Terima kasih Allah SWT engkau telah berikan kami keselamatan dan semoga liburan ini menjadi liburan yang bermanfaat dan tak terlupakan ......  THE END

Read More
// // Leave a Comment

" Jomblo dan Single"



       Remaja zaman sekarang kaya anti banget sama yang namanya Jomblo atau Single, alasannya cukup simple karena dia takut dibilang gak laku. Tetapi cukup banyak juga orang yang menikmati masa-masa Jomblonya. Sesungguhnya Jomblo sama Single itu berbeda kawan, menurut saya Jomblo itu NASIB , Single itu PRINSIP . Jomblo itu nasib maksudnya begini ketika seseorang ingin memiliki pacar dia sudah mencari kesana-kemari tapi tak kunjung dapat, paling -paling cuma dapet HARKOS= harapan kosong *kasian banget lo mblo*. Tetapi Single itu prinsip maksudnya seseorang itu telah memiliki prinsip tidak  ingin memiliki pacar dan jika ada cinta yang datang padanya dia pun menolak.*so jual mahal*. Menjadi seorang Jomblo atau Single itu asik loh, bebas mau ngapain, terhindar dari rasa GALAU. Berbeda dengan orang yang pacaran dikit-dikit galau lah, putus lah sungguh ribetnya, yang akhir-akhirnya akan menyakitkan dan mengeluarkan air mineral mata. Ada peribahasa "Janganlah menangis karena Cinta , menangislah karena Dosa" tepat sekali janganlah kalian menangis karena cinta. Buat apa ditangisin enggak ada gunanya tar juga datang sendiri jika udah jodohnya. Cinta itu sudah ada yang ngaatur ko, kita tinggal berusaha saja. 
Read More

Friday, 10 August 2012

// // Leave a Comment

Cerita Sekelompok Pelajar (Part 1)


   Kira-kira sekitar 2 bulan yang lalu kami berkunjung ke kota YOGYA dalam acara manggung Study Tour. Semua makhluk orang sibuk nentuin tempat duduk *termasuk saya sendiri*. Saya and the gang berkeliaran di dalam hutan bus mencari tempat yang strategis, akhirnya kami menemukan tempat duduk yang diinginkan dan strategis buat memantau musuh. Perjalanan dimulai sekitar jam 17.00 perasaan senang pun menyelimuti hati ini. *tiga jam kemudian* Bus berhenti di depan sebuah mesjid saya bingung ada apakah ini *ternyata mau melaksanakan solat* . Para makhluk orang pun berhamburan keluar, karena sudah jenuh berada di dalam got bus.
    Perjalanan pun dilanjutkan.  *empat jam yang kemudian* para penumpang banyak yang sudah tewas karena sudah dibunuh mengantuk. Hanya tersisa beberapa orang yang masih sanggup bernafas. *termasuk saya*. Lama-kelamaan saya ngerasa jenuh , dan rasa cinta ngantuk pun mulai menghampiri. Mata ini perlahan demi perlahan mulai menutup jiwa pun terasa lebih tenang. Tapi sungguh teganya, sesosok pria berkerudung bertopi menghampiri saya, perasaan ini mulai tak enak benar saja pria itu bermaksud untuk membunuh mengagetkan saya dan *duarrrrrr* suara tembakan jeritan pria tersebut. Dan saya pun *pura-pura* kaget, ternyata dia senang bukan kepalang karena ia pikir berhasil mengerjai saya *indahnya berbagi kawan* ,tapi suara itu tak membuat  orang yang lain bangun, mereka masih menikmati tidurnya. Saya pun memutuskan tidak tidur karana resiko yang dihadapi sangat berat.
*suasana di dalam bus*

*Beberapa jam kemudian* Waktu menunjukan pukul 03.00 rombongan pun telah tiba di kota YOGYA , lagi-lagi bus berhenti di depan masjid *mau solat shubuh dulu* tetapi ada yang aneh, ketika para makhluk orang berlarian menuju masjid untuk melaksanakan solat shubuh gerbang nya di kunci, ada apa ini *pikir saya* apakah ini masjid pribadi ??*bertanya dalam hati*. Kami pun berusaha mendobraknya tapi susahnya bukan kepalang, kami mulai menyadari bahwa masjid itu dikunci karena hari masih malam *kami pun bubar tanpa dikomando*. Saya and the gang pun berkeliaran mencari orang jualan makanan tetapi yang saya temukan malah tukang nasi goreng *tak apalah*. Entah saking laparnya atau takut dipinta sama orang lain kami makan begitu lahapnya seperti orang kelaparan.    To Be Continued ..........


Read More

Tuesday, 20 March 2012

// // 1 comment

7 Pantai Terindah Di Dunia

Pantai adalah tujuan wisata alam bagi banyak keluarga. Pantai di anggap bisa membantu menghilangkan beban pikiran kita. Keindahan matahari, laut serta pasirlah yang menjadi daya tarik dari pantai.

Dilansir Reuters, belum lama ini, buku Lonely Planet's Travel With Children memuat sepuluh daftar pantai di dunia yang aman, nyaman dan ramah bagi anak-anak. Salah satunya adalah pantai yang berada di Indonesia Pantai Sanur, Bali. Penasaran 7 pantai Terbaik lainnya?

1. Costa Del Sud, Sardinia, Itali


Meskipun Anda harus berkendara menuju pantai, namun air biru yang bersih, pasir putih serta tidak terlalu banyak orang adalah bagian ternyaman pantai Sardini. Pantai ini jauh lebih baik daripada pantai-pantai yang ada di daratan Itali.

2. Cottesloe, Australia


Cottesloe berada di sebelah Utara Fremantle dan bagian Barat dari Perth, Australia. Pantai ini sangat indah dan aman bagi anak-anak untuk berenang. Cuacanya pun selalu tampak sempurna.

3. Durban, Afrika Selatan


Dibasuh dengan hangatnya Samudera Hindia, kota pantai Durban memiliki banyak anak-anak yang bebas berenang. Serta adanya hiburan keluarga seperti Sea World dan Dunia Kelautan Ushaka.

4. Pantai Karon, Thailand


Karon adalah pantai keluarga yang ramah. Dilengkapi taman dengan tema kartun Flintstone, dasar pantai Phuket yang hebat untuk dijelajahi dan dapat memesan Phuket Gibbon Rehabilitation Center.

5. Kauai, Hawaii, Amerika Serikat


Pantai dengan dipenuhi rumah-rumah asli penduduk lokal, Hawai-lah tempatnya. Di pantai inilah anak-anak dapat berenang dalam laut yang dangkal. Juga terdapat Museum Children's Discovery.

6. Aitutaki, Kepulauan Cook


Tepi pantai dengan pasir yang lembut dan laut hijau kebiruan yang dipenuhi ikan tropis adalah keindahan pantai Aitutaki. Berenang serta berlayar juga bagian dari kegiatan di pantai ini.

7. Noosa, Australia


Pantai Noosa telah direkomendasikan oleh banyak orang tua di kantor pusat Lonely Planet's sebagai tempat liburan yang indah untuk anak-anak. Pantai yang besar, lingkungan alam yang indah (Noosa National Park) dan dipenuhi anak-anak yang ramah merupakan ciri khas pantai ini.
Read More

Thursday, 15 March 2012

// // Leave a Comment

Sejarah PERSIB Bandung


Persib Bandung, atau sering disingkat menjadi Persib (Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung) adalah salah satu tim sepak bola Indonesia. Catatan prestasi tim ini relatif stabil di papan atas sepak bola Indonesia, sejak era Perserikatan sampai ke Liga Indonesia masa kini.
Sejarah
Sebelum bernama Persib Bandung, di Kota Bandung berdiri Bandoeng Inlandsche Voetbal Bond (BIVB) pada sekitar tahun 1923. BIVB ini merupakan salah satu organisasi perjuangan kaum nasionalis pada masa itu. Tercatat sebagai Ketua Umum BIVB adalah Mr. Syamsudin yang kemudian diteruskan oleh putra pejuang wanita Dewi Sartika, yakni R. Atot.
Atot pulalah yang tercatat sebagai Komisaris Daerah Jawa Barat yang pertama. BIVB memanfaatkan lapangan Teg
allega di depan tribun pacuan kuda. Tim BIVB ini beberapa kali mengadakan pertandingan di luar kota seperti Yogyakarta dan Jatinegara, Jakarta.
Pada tanggal 19 April 1930, BIVB bersama dengan VIJ Jakarta, SIVB (sekarang Persebaya), MIVB (PPSM Magelang), MVB (PSM Madiun), VVB (Persis Solo), dan PSM (PSIM Yogyakarta) turut membidani kelahiran PSSI dalam pertemuan yang diadakan di Societeit Hadiprojo Yogyakarta. BIVB dalam pertemuan tersebut diwakili oleh Mr. Syamsuddin. Setahun kemudian kompetisi tahunan antar kota/perserikatan diselenggarakan. BIVB berhasil masuk final kompetisi perserikatan pada tahun 1933 meski kalah dari VIJ Jakarta.
BIVB kemudian menghilang dan muncul dua perkumpulan lain yang juga diwarnai nasionalisme Indonesia yakni Persatuan Sepak bola Indonesia Bandung (PSIB) dan National Voetball Bond (NVB). Pada tanggal 14 Maret 1933, kedua perkumpulan itu sepakat melakukan fusi dan lahirlah perkumpulan yang bernama Persib yang kemudian memilih Anwar St. Pamoentjak sebagai Ketua Umum. Klub-klub yang bergabung ke dalam Persib adalah SIAP, Soenda, Singgalang, Diana, Matahari, OVU, RAN, HBOM, JOP, MALTA, dan Merapi.
Persib kembali masuk final kompetisi perserikatan pada tahun 1934, dan kembali kalah dari VIJ Jakarta. Dua tahun kemudian Persib kembali masuk final dan menderita kekalahan dari Persis Solo. Baru pada tahun 1937, Persib berhasil menjadi juara kompetisi setelah di final membalas kekalahan atas Persis.
Di Bandung pada masa itu juga sudah berdiri perkumpulan sepak bola yang dimotori oleh orang-orang Belanda yakni Voetbal Bond Bandung & Omstreken (VBBO). Perkumpulan ini kerap memandang rendah Persib. Seolah-olah Persib merupakan perkumpulan "kelas dua". VBBO sering mengejek Persib. Maklumlah pertandingan-pertandingan yang dilangsungkan oleh Persib ketika itu sering dilakukan di pinggiran Bandung, seperti Tegallega dan Ciroyom. Masyarakat pun ketika itu lebih suka menyaksikan pertandingan yang digelar VBBO. Lokasi pertandingan memang di dalam Kota Bandung dan tentu dianggap lebih bergengsi, yaitu dua lapangan di pusat kota, UNI dan SIDOLIG.
Persib memenangkan "perang dingin" dan menjadi perkumpulan sepak bola satu-satunya bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya. Klub-klub yang tadinya bernaung di bawah VBBO seperti UNI dan SIDOLIG pun bergabung dengan Persib. Bahkan VBBO (sempat berganti menjadi PSBS sebagai suatu strategi) kemudian menyerahkan pula lapangan yang biasa mereka pergunakan untuk bertanding yakni Lapangan UNI, Lapangan SIDOLIG (kini Stadion Persib), dan Lapangan SPARTA (kini Stadion Siliwangi). Situasi ini tentu saja mengukuhkan eksistensi Persib di Bandung.
Ketika Indonesia jatuh ke tangan Jepang, kegiatan persepak bolaan yang dinaungi organisasi dihentikan dan organisasinya dibredel. Hal ini tidak hanya terjadi di Bandung melainkan juga di seluruh tanah air. Dengan sendirinya Persib mengalami masa vakum. Apalagi Pemerintah Kolonial Jepang pun mendirikan perkumpulan baru yang menaungi kegiatan olahraga ketika itu yakni Rengo Tai Iku Kai.
Tapi sebagai organisasi bernapaskan perjuangan, Persib tidak takluk begitu saja pada keinginan Jepang. Memang nama Persib secara resmi berganti dengan nama yang berbahasa Jepang tadi. Tapi semangat juang, tujuan dan misi Persib sebagai sarana perjuangan tidak berubah sedikitpun.
Pada masa Revolusi Fisik, setelah Indonesia merdeka, Persib kembali menunjukkan eksistensinya. Situasi dan kondisi saat itu memaksa Persib untuk tidak hanya eksis di Bandung. Melainkan tersebar di berbagai kota, sehingga ada Persib di Tasikmalaya, Persib di Sumedang, dan Persib di Yogyakarta. Pada masa itu prajurit-prajurit Siliwangi hijrah ke ibukota perjuangan Yogyakarta.
Baru tahun 1948 Persib kembali berdiri di Bandung, kota kelahiran yang kemudian membesarkannya. Rongrongan Belanda kembali datang, VBBO diupayakan hidup lagi oleh Belanda (NICA) meski dengan nama yang berbahasa Indonesia Persib sebagai bagian dari kekuatan perjuangan nasional tentu saja dengan sekuat tenaga berusaha menggagalkan upaya tersebut. Pada masa pendudukan NICA tersebut, Persib didirikan kembali atas usaha antara lain, dokter Musa, Munadi, H. Alexa, Rd. Sugeng dengan Ketua Munadi.
Perjuangan Persib rupanya berhasil, sehingga di Bandung hanya ada satu perkumpulan sepak bola yakni Persib yang dilandasi semangat nasionalisme. Untuk kepentingan pengelolaan organisasi, dekade 1950-an ini pun mencatat kejadian penting. Pada periode 1953-1957 itulah Persib mengakhiri masa pindah-pindah sekretariat. Wali Kota Bandung saat itu R. Enoch, membangun Sekretariat Persib di Cilentah. Sebelum akhirnya atas upaya R. Soendoro, Persib berhasil memiliki sekretariat Persib yang sampai sekarang berada di Jalan Gurame.
Pada masa itu, reputasi Persib sebagai salah satu jawara kompetisi perserikatan mulai dibangun. Selama kompetisi perserikatan, Persib tercatat pernah menjadi juara sebanyak empat kali yaitu pada tahun 1961, 1986, 1990, dan pada kompetisi terakhir pada tahun 1994. Selain itu Persib berhasil menjadi tim peringkat kedua pada tahun 1950, 1959, 1966, 1983, dan 1985.
Keperkasaan tim Persib yang dikomandoi Robby Darwis pada kompetisi perserikatan terakhir terus berlanjut dengan keberhasilan mereka merengkuh juara Liga Indonesia pertama pada tahun 1995. Persib yang saat itu tidak diperkuat pemain asing berhasil menembus dominasi tim tim eks galatama yang merajai babak penyisihan dan menempatkan tujuh tim di babak delapan besar. Persib akhirnya tampil menjadi juara setelah mengalahkan Petrokimia Putra melalui gol yang diciptakan oleh Sutiono Lamso pada menit ke-76.
Sayangnya setelah juara, prestasi Persib cenderung menurun. Puncaknya terjadi saat mereka hampir saja terdegradasi ke Divisi I pada tahun 2003. Beruntung, melalui drama babak playoff, tim berkostum biru-biru ini berhasil bertahan di Divisi Utama.
Sebagai tim yang dikenal baik, Persib juga dikenal sebagai klub yang sering menjadi penyumbang pemain ke tim nasional baik yunior maupun senior. Sederet nama seperti Risnandar Soendoro, Nandar Iskandar, Adeng Hudaya, Heri Kiswanto, Ajat Sudrajat, Yusuf Bachtiar, Dadang Kurnia, Robby Darwis, Budiman, Nur'alim, Yaris Riyadi hingga generasi Erik Setiawan dan Eka Ramdani merupakan sebagian pemain timnas hasil binaan Persib.Sampai saat ini Persib Bandung adalah tim Indonesia yang bisa di bilang paling dibanggakan oleh Indonesia karena prestasi dan kemampuannya
 

Stadion dan Mess


Stadion si Jalak Harupat (bird eye)
Hingga saat ini, Persib masih menggunakan Stadion Si Jalak Harupat untuk memainkan laga kandangnya. Setelah sebelumnya memakai Stadion Siliwangi.
Pada Indonesian Super League 2008/2009, Persib terpaksa harus meninggalkan Stadion Siliwangi setelah terjadi kerusuhan ketika menjamu Persija Jakarta pada pekan kedua. Ditambah situasi politik yang sedang memanas akibat berlangsungnya Pemilu 2009, Kepolisian Kota Bandung tidak lagi mengeluarkan surat izin menyelenggarakan pertandingan di Stadion Siliwangi bagi Persib. Sebagai alternatif, dipilihlah Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sebagai "home-base" hingga akhir musim kompetisi.
Berdasarkan permasalahan itulah Pemerintah Kota Bandung berencana membangun Sarana Olahraga baru, termasuk stadion, di kawasan Gedebage. Stadion itu sendiri, yang peletakan batu pertamanya dilakukan pada awal 2008, ini diproyeksikan untuk menjadi home-base Persib serta untuk menyelenggarakan SEA Games tahun 2011 nanti. Stadion ini juga direncanakan untuk digunakan pada Porprov Jawa Barat 2010. Saat ini, kontrak pembangunan stadion yang rencananya akan diberi nama West Java Stadium ini telah diperoleh PT Adhi Karya Tbk dengan nilai Rp495,945 miliar. Diperkirakan, pembangunan stadion ini akan memakan waktu 883 hari.
Untuk lapangan latihan, Persib menggunakan Stadion Persib di Jl. Ahmad Yani. Stadion yang dulunya dikenal dengan nama Stadion Sidolig ini direnovasi sejak tahun lalu. Kini di stadion tersebut terdapat lapangan latihan dengan rumput baru dan trek berlari serta di sampingnya terdapat mess untuk tempat tinggal para pemain dan staff Persib serta untuk kantor. Pada pertengahan bulan Juli diadakan rencana renovasi tahap kedua, yaitu merenovasi bagian depan stadion yang sekarang ini hanya merupakan ruko-ruko tempat menjual kaos Persib dll. Rencana ini menimbulkan kerisauan bagi para pedagang di sekitar Stadion Persib karena mereka tidak akan mendapat penghasilan jika diwajibkan mengosongkan lahan bisnis mereka.
Sejak diresmikan, pernah bocor dan ambruk akibat pipa air yang bocor. Belum lagi masalah rumput lapangan yang mengering karena terlamess persib sudah beberapa kali mendapatkan masalah. Atap ruang VIP di mess itu sering dipakai. Akhir-akhir ini atap mess juga bocor akibat musim hujan, sehingga menyebabkan licinnya lantai dan terganggunya aktivitas. Letak Stadion Persib yang berada di Jl. Ahmad Yani yang merupakan pusat keramaian juga membuat istirahat para pemain terganggu dan mudahnya para bobotoh untuk masuk ke dalam stadion.

Sponsor Persib

] Apparel

Prestasi

Salah satu catatan unik dari tim ini adalah ketika menjuarai kompetisi sepak bola Perserikatan yang untuk terakhir kalinya diadakan, yaitu pada tahun 1993/1994. Dalam pertandingan final, Persib yang ditulang-punggungi oleh pemain-pemain seperti Sutiono Lamso dan Robby Darwis mengalahkan PSM Makassar. Kompetisi sepak bola Galatama dan tim-tim Perserikatan di Indonesia kemudian dilebur menjadi Liga Indonesia (LI). Pada laga kompetisi LI pertama tahun 1994/1995, Persib kembali menorehkan catatan sebagai juara setelah dalam pertandingan final mengalahkan Petrokimia Putra Gresik dimana gol tunggal pada pertandingan tersebut dicetak oleh Sutiono. Persib juga merupakan salah satu klub Indonesia yang berhasil mencapai babak perempat final Liga Champions Asia.

] Nasional

Liga

Juara (5): 1937, 1961, 1986, 1990, 1994
Runner-up (8) : 1933, 1934, 1936, 1950, 1959, 1960, 1982/1983, 1984/1985
Juara (1): 1994–95

 Piala

  • Piala Persija
Juara (1): 1991
  • Piala Kang Dada
Juara (1): 2008

Internasional

Perempat Final (1): 1995.


Read More