Thursday, 23 August 2012

// // 1 comment

Mudik Ke Kampung Halaman >Cirebon



                
       Sudah menjadi tradisi semua orang untuk mudik ke kampung halaman di hari raya idul fitri. Dan pada hari raya idul fitri juga ibukota jakarta bisa kosong kaya isi tahu sumedang .. er,,,, bukan.. maksud gue bukan itu, sumpah!. Berbagai macam kendaraan yang dipakai buat mudik, ada motor , mobil , kereta , bus , pesawat sampai yang paling ekstrem adalah mudik pakai BAJAJ ,, gilaa... bayangin aja kecepatan udah kaya kuda ngesot, dipakai mudik,, gak sekalian aja bawa Odong-Odong, sumpah demi dicium Katy Perry gue gak mau mudik pake Bajaj apalagi Odong-odong... *mulai emosi. Oke lupakan itu.... Kebetulan lebaran kali ini gue rayain di kampung halaman gue di Cirebon.Untung kampung halaman gue deket, kira-kira ditempuh dengan waktu 1 jam atau 5 jam pake Bajaj.          

"               
       Petualangan pun dimulai tanggal 18 tepatnya hari sabtu, gue sama keluarga capcus.. menuju Cirebon
dengan menggunakan kendaraan roda empat, soalnya mau naik kereta gak ada, pesawat boro-boro ada, kapal laut gak mungkin, bus gak nyaman, motor gak muat, *oke kembali ke topik... Dan bencana pun terjadi baru juga berangkat gue udah kejebak macet , *kalo aja gue naik naga mungkin gak akan kejebak macet* *lupakan. Pada saat itu perjalanan yang biasanya ditempuh dengan waktu 1 jam berubah menjadi 3 jam, perubahan yang sangat signifikan. Kalo macet jelas jadi bosen lirik kanan penuh kendaraan , kiri sama , depan sama , belakang sama, gak seru.... Gue putusin waktu macet itu buat tidur sejenak zzzzzZZZZ..                                               
                                                                                                                                                                                 


1 jam .......zzzzzz



2 jam .......zzzzzz


3 jam......zzzzzzz


akhirnya sudah sampai di kampung halaman....                         


       Sungguh perjalanan yang tidak terasa *yaealah guenya molor*. Sesampai disana kami langsung disambut para penonton saudara yang telah tiba lebih awal. Ternyata eh ternyata lebaran kali ini seluruh saudara kumpul semua tanpa ada yang absen. Gue seneng banget karena semakin banyak saudara, semakin banyak juga persediaan Kembang Api buat malam lebaran. Errr..... bukan... bukan itu,... *lupakan.

        Tidak berselang lama gue sama saudara laki-laki langsung nagih uang buat beli kembang api , ya minimal satu keluarga menyumbang se-ikhlasnya saja. Setelah terkordinasi tanpa buang-buang waktu gue langsung capcus beli tuh kembang yang ada apinya (kembang api), gue borong sama pedagangnya.


"

        Gue rasa persediaan telah mencukupi kami pulang dengan wajah memar gembira , sambil menunggu waktu yang tepat. Kami semua mengadakan Buka puasa bersama-sama, dengan makanan seadanya tetapi terasa sangat nikmat karena disantap bersama-sama*indahnya*. Waktu telah menujukan pukul 20.00 gue rasa ini waktu yang tepat , pesta Kembang Api pun dimulai semuanya saling balas seakan tidak mau kalah , WooW... kami mulai dengan yang kecil kemudian bertahap hingga yang paling besar.
 
        Kembang api yang segitu banyaknya tetapi bagi gue itu tidak terasa , hanya dalam waktu 30 menit semua nya ludes. Dan kami semua mengakhiri malam yang indah itu dengan takbiran di masjid dekaat rumah. Sungguh malam yang indah sekarang gue harus tidur karena besok harus bangun pagi-pagi buat melaksanakan Sholat Idul Fitri .. Bye...



"



Minal Aidzin Walfaidzin , Mohon Maaf Lahir dan Batin 
Selamat Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1433H

Adam Adis M & Keluarga



Read More

Tuesday, 21 August 2012

// // Leave a Comment

Dirgahayu Indonesia


 Sorry , karena telat buat nge-post ini karena terdesak hari lebaran yang kebetulan datang secara bergandengan. Tapi itu tidak mempengaruhi rasa Nasionalisme,  dalam post ini gue berusaha untuk serius karena gue khawatir akan keadaan bangsa ini,,,,,oke deh langsung aja cekidot......


   Indonesia umur yang tak lagi muda.... sudah 67th kamu merdeka dari penjajah, para pahlawan terdahulu berjuang mati-matian untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah tapi mengapa kita tidak menghargai kerja keras itu !, bayangkan mereka dengan beraninya meneriakan ‘Merdeka atau Mati’. Sungguh mulianya mereka yang telah mempertaruhkan nyawanya demi satu tujuan yaitu merdeka. Sekarang kita telah merdeka,,,ya merdeka...! tetapi belum sepenuhnya merdeka. Masih banyak faktor yang masih saat ini belum merdeka :
 Kebudayaan 
    
  Negara kita negara Indonesia sangat terkenal dengan koruptor kebudayaan nya melimpah, sangat disayangkan kebudayaan di negara kita masih dijajah maksudnya, mereka para kaum ababil lebih mencintai kebudayaan luar daripada kebudayaan sendiri. Memang ini sangat sulit untuk dicegah harus ada kemauan dari diri sendiri untuk melestarikan budaya lokal. Sekarang kita semua sedang dijajah , tetapi apakah kalian tidak menyadari itu ??? .Ayolah Kawan Mencintai Budaya Sendiri Itu Indah!!!!

  Ekonomi
      
  Banyak produk-produk seperti mainan, pakaian , elektronik , dkk yang berasal dari luar dan mengabaikan produk dalam negeri, sungguh ironi memang! Ini bisa menjadi ancaman bagi bangsa kita sendiri produk luar lebih diutamakan ketimbang produk dalam . Ini harus segera diakhiri agar bangsa kita menjadi bangsa mandiri memang ini butuh proses yang lama, tetapi jika kita yakin kita pasti  bisa..


  Ayolah kawan kita sebagai generasi penerus bangsa harus menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang maju , sejahtera, dan mandiri. Ayolah para pemimpin pikirkanlah masa depan bangsa ini , jangan hanya berpikir masa depan diri sendiri. Bagaimana bangsa ini mau maju , jika kita terus-terusan begini ? Hargailah perjuangan para pahlawan, dengan menjaga keutuhan bangsa ini bangsa yang sudah 67th merdeka, INDONESIA MEMANG UMURMU SUDAH TUA TETAPI KAMU MASIH TERLIHAT BELIA..!!!!!    DIRGAHAYU INDONESIA J))))
Read More

Monday, 13 August 2012

// // Leave a Comment

Hati Buta Karena Dunia


       Berbicara tentang dunia tak akan ada akhirnya , Dunia..... bermacam-macam suku , agama , keadaan alam , sampai budayanya berbeda-beda tapi tetap menjadi satu. Banyak sifat-sifat manusia yang terdapat disini ada yang baik dan jahat. Orang baik jelas orang yang tidak terlalu sering melakukan kejahatan , mungkin yang ada di dalam pikiran mereka tidak hanya memikirkan kehidupan dunia tapi memikirkan kehidupan di akherat kelak. Ya,.. kehidupan di akherat yang abadi juga harus disiapkan mulai detik ini, ingat kawan kehidupan dunia hanya sesaat dan sementara kita tidak boleh terus-menerus memikirkan kesenangan dunia, kesenangan dunia itu tak akan ada batasnya. Lalu kenapa ada orang jahat di dunia ini ??? hanya allah yang tau , tapi saya memiliki pendapat kenapa ada orang jahat di dunia ini ? mungkin jika tidak ada orang jahat dunia ini tidak akan seru!, tidak ada tantangan dan mungkin neraka tidak ada penghuninya , Berkat orang jahat kita bisa tau arti Ikhlas dan Sabar . Berkat mereka dunia ini jadi berwarna dan tidak lagi sepi. Tapi apa sebenarnya yang di pikirkan orang jahat ?? mungkin mereka hanya memikirkan dunia tanpa memikirkan akherat , kesenangan dunia lah yang mereka cari dan mengabaikan kehidupan di akherat kelak. Ini telah membuktikan bahwa Hati kita menjadi Buta karena Dunia.!!!! 
Read More

Saturday, 11 August 2012

// // Leave a Comment

Cerita Sekelompok Pelajar (Part 2)


        Setelah menjalankan sholat shubuh, rombongan menuju ke tempat selanjutnya yaitu, Candi Borrobudur. Ya, candi Borrobudur adalah ikon dari Yogya dan juga Indonesia bahkan candi ini pernah termasuk 7 Keajaiban Dunia *wowwww*. Perjalanan ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam lah. Setelah sampai di candi tersebut para orang langsung menyerbu pintu masuk neraka. *langsung berbaris tanpa komando*  saya and the gang pun bergegas naik ke candi tersebut. Setelah sampai di puncak kami pun sedikit agak LIAR *maklum baru keluar kandang* ini dia beberapa jepretan sekelompok pelajar :



*@putraFakhri_  dan gue @adam_adis*




*Aldi , Romi , Gue , Radit , Ikbal , Fakhri*





*Romi , Fakhri , Aldi , Ikbal , Gue*

Tak  terasa sudah hampir setengah abad hari kami semua berkeliling candi ini. Dan saatnya kami meluncur ke tempat , tempat apa ya ?? saya lupa lagi sumpah ..!! lewat deh. *langsung di hotel* Kebetulan pada saat itu saya terpilih menjadi pemegang kunci kamar para jomblo ngenes. Jadi saya berhak mengatur semuanya *kenikmatan sesaat*, kira-kira beginilah suasana kamar para jomblo ngenes :





*tenang tidak ada rasa cinta diantara kami*






*narsis dikit boleh lah*

   Keesokan harinya , kalu tidak salah itu adalah hari terakhir kami di yogya sebagai penutup kami mengunjungi Meseum Dirgantara (tempatnya pesawat-pesawat gitu) banyak banget pesawat di ujung sana pesawat disini pesawat dimana mana ada pesawat *yaialah namanya juga meuseum pesawat*. Tetapi ada yang aneh disini wong cuma numpang narsis doang ko bayar . Kami pun tidak menyianyiakan kesempatan itu,  kami bergaya seperti seorang pesulap model inilah diantara beberapa aksi kami didepan jepretan kamera : *maaf hanya sedikit*





*kapan lagi bisa foto di pesawat*





*para jomblo ngenes*




   Kami beserta rombongan pun bergegas kembali ke kota tercinta, Dikarenakan besok hari senin dan kami harus sekolah terpaksa sepanjang perjalanan kami habiskan dengan berperang tidur. Tidak ada lagi sosok si pria berkerudung bertopi yang selalu mengganggu tidur saya. Pada saat itu saya pun tertidur begitu lelapnya sampai terasa bahwa kami sudah sampai di kota tercinta. Terima kasih Allah SWT engkau telah berikan kami keselamatan dan semoga liburan ini menjadi liburan yang bermanfaat dan tak terlupakan ......  THE END

Read More
// // Leave a Comment

" Jomblo dan Single"



       Remaja zaman sekarang kaya anti banget sama yang namanya Jomblo atau Single, alasannya cukup simple karena dia takut dibilang gak laku. Tetapi cukup banyak juga orang yang menikmati masa-masa Jomblonya. Sesungguhnya Jomblo sama Single itu berbeda kawan, menurut saya Jomblo itu NASIB , Single itu PRINSIP . Jomblo itu nasib maksudnya begini ketika seseorang ingin memiliki pacar dia sudah mencari kesana-kemari tapi tak kunjung dapat, paling -paling cuma dapet HARKOS= harapan kosong *kasian banget lo mblo*. Tetapi Single itu prinsip maksudnya seseorang itu telah memiliki prinsip tidak  ingin memiliki pacar dan jika ada cinta yang datang padanya dia pun menolak.*so jual mahal*. Menjadi seorang Jomblo atau Single itu asik loh, bebas mau ngapain, terhindar dari rasa GALAU. Berbeda dengan orang yang pacaran dikit-dikit galau lah, putus lah sungguh ribetnya, yang akhir-akhirnya akan menyakitkan dan mengeluarkan air mineral mata. Ada peribahasa "Janganlah menangis karena Cinta , menangislah karena Dosa" tepat sekali janganlah kalian menangis karena cinta. Buat apa ditangisin enggak ada gunanya tar juga datang sendiri jika udah jodohnya. Cinta itu sudah ada yang ngaatur ko, kita tinggal berusaha saja. 
Read More

Friday, 10 August 2012

// // Leave a Comment

Cerita Sekelompok Pelajar (Part 1)


   Kira-kira sekitar 2 bulan yang lalu kami berkunjung ke kota YOGYA dalam acara manggung Study Tour. Semua makhluk orang sibuk nentuin tempat duduk *termasuk saya sendiri*. Saya and the gang berkeliaran di dalam hutan bus mencari tempat yang strategis, akhirnya kami menemukan tempat duduk yang diinginkan dan strategis buat memantau musuh. Perjalanan dimulai sekitar jam 17.00 perasaan senang pun menyelimuti hati ini. *tiga jam kemudian* Bus berhenti di depan sebuah mesjid saya bingung ada apakah ini *ternyata mau melaksanakan solat* . Para makhluk orang pun berhamburan keluar, karena sudah jenuh berada di dalam got bus.
    Perjalanan pun dilanjutkan.  *empat jam yang kemudian* para penumpang banyak yang sudah tewas karena sudah dibunuh mengantuk. Hanya tersisa beberapa orang yang masih sanggup bernafas. *termasuk saya*. Lama-kelamaan saya ngerasa jenuh , dan rasa cinta ngantuk pun mulai menghampiri. Mata ini perlahan demi perlahan mulai menutup jiwa pun terasa lebih tenang. Tapi sungguh teganya, sesosok pria berkerudung bertopi menghampiri saya, perasaan ini mulai tak enak benar saja pria itu bermaksud untuk membunuh mengagetkan saya dan *duarrrrrr* suara tembakan jeritan pria tersebut. Dan saya pun *pura-pura* kaget, ternyata dia senang bukan kepalang karena ia pikir berhasil mengerjai saya *indahnya berbagi kawan* ,tapi suara itu tak membuat  orang yang lain bangun, mereka masih menikmati tidurnya. Saya pun memutuskan tidak tidur karana resiko yang dihadapi sangat berat.
*suasana di dalam bus*

*Beberapa jam kemudian* Waktu menunjukan pukul 03.00 rombongan pun telah tiba di kota YOGYA , lagi-lagi bus berhenti di depan masjid *mau solat shubuh dulu* tetapi ada yang aneh, ketika para makhluk orang berlarian menuju masjid untuk melaksanakan solat shubuh gerbang nya di kunci, ada apa ini *pikir saya* apakah ini masjid pribadi ??*bertanya dalam hati*. Kami pun berusaha mendobraknya tapi susahnya bukan kepalang, kami mulai menyadari bahwa masjid itu dikunci karena hari masih malam *kami pun bubar tanpa dikomando*. Saya and the gang pun berkeliaran mencari orang jualan makanan tetapi yang saya temukan malah tukang nasi goreng *tak apalah*. Entah saking laparnya atau takut dipinta sama orang lain kami makan begitu lahapnya seperti orang kelaparan.    To Be Continued ..........


Read More