Tuesday, 31 December 2013

// // 1 comment

Memorable 2013




Enggak kerasa banget ya, kayaknya baru kemarin hari Minggu eh sekarang udah hari Selasa aja lagi, huft.

Jadi saya inget tahun baru kemarin, iya kemarin kan hari Senin, err.. maksudnya tahun kemarin 2013 saya nulis postingan yang isinya tentang tahun baru semuanya pasti harus baru, termasuk pacar. Kalo mau baca lebih lanjut bisa klik di sini.

Dan apa yang terjadi? Lagi-lagi dengan kamfretnya tahun baru kali ini juga sama, saya enggak punya pacar. Sorry ya, bukan enggak laku, cuman belum ada yang mau aja #yaelah

Tapi gakpapa masih ada tahun depan, perjalanan masih panjang, bung! Banyak pelajaran yang saya dapet di tahun 2013 ini sih, banyak banget, kalo gak salah saya dapet 16 pelajaran wajib, plus 3 pelajaran peminatan. Euh, gila banyak bener kan?

Tiap masuk pergantian tahun, saya enggak henti-hentinya ngebuat resolusi buat tahun depan, keren kan? Ya iyalah, resolusi yang diinget awal tahun doang sih. Entah kenapa saya tuh sukanya ngejos cuma diawalnya aja. Pas awal tahun saya ngebet pengen punya pacar, tapi saya sadar nyari pacar itu enggak segampang, nyari cabe-cabean -_- . Saya ngebet kepengen cepet-cepet nonton Fast & Furious 7 tapi tenyata baru sampe 6, nyesek kan? Sotoy sama Update emang beda tipis.

Di tahun 2013 juga saya udah ganti kostum, udah enggak make celana pendek lagi,hih. Sekarang saya udah abege udah pake celana panjang, putih abu-abu cuy. Tapi satu penyesalan saya, ternyata cewek SMA di tivi sama di kenyataan beda jauh. #KorbanFTV

Hari-hari awal semester emang padat merayap, tugas berdatangan satu persatu, dan lebih parahnya lagi, tugasnya harus dikerjain, huft. Semua terus berjalan, mulai dari ulangan harian pertama, saya bangga karena nilainya bagus, ulangan berikutnya makin .. iya, makin bagus lagi buat dijadiin bungkus gorengan. Banyak juga kejadian-kejadian konyol yang terjadi, dari mulai gila level 1 sampe yang gilanya level lebih dari 1.

Di masa SMA juga ada hal yang paling saya sukai atau mungkin paling nyebelin, adalah ketika kamu dengan yakinnya hari itu enggak ada PR dan kamu sengaja dateng ke sekolah agak siang, eh, pas nyape kelas ternyata temen-temen kamu lagi ngumpul ngerjain PR, lebih parahnya lagi itu PR pelajaran pertama. Kurang apa lagi coba? Kalo kurang pedes tambahin aja saos.

Selain itu kalo lagi belajar, saya tiba-tiba jadi anak pendiam, apalagi saat guru ngejelasin saya pendiem banget. Ditanya sama guru saya diem, disuruh ngerjain tugas saya diem, udah menuhin banget kriteria jadi murid teladan kan?


Nah itu tadi tentang masa SMA. Dan biasanya tahun baru itu identik dengan pesta kembang api. Kembang api itu bakalan indah kalo udah ditembakan, tapi jangka indahnya cuma bentar ,diawalnya doang, tapi tenang kalo mau ngerasain lagi keindahan itu kamu tinggal mengingatnya kembali. Cinta juga kayak gitu, indahnya pas udah diungkapin aja, terus pas awal-awal bakalan terasa indah, tapi bukan berarti kesananya enggak bakalan indah kan? Mesikipun kembang api indahnya cuma pas awal-awal aja, tapi kita masih bisa mengingat keindahan itu kapan saja, nah, dalam cinta juga begitu, kalo pas udah ditengah-tengah, ketika hubungan kamu udah enggak bener, coba deh inget-inget masa awal kalian pacaran, seberapa sulit kalian untuk bisa seperti sekarang. Karena, jujur nih, nyari pacar itu susah, serius.

Di tahun 2013 ini memang banyak banget peristiwa yang terjadi. Ada yang bahagia yaitu, kenyataan bahwa kumpulan remaja (semi) laki-laki yang udah enggak tenar lagi, dan yang menyedihkan juga ada yaitu, ketika saya tau kalo Om Farhat Abbas yang mau nyalonin presiden. Tapi bukan cuma itu, mungkin samudra pun tak kan cukup untuk menulis semua pertistiwa yang terjadi di tahun 2013. Lebay? Bukan, karena mau sampe kapan pun kamu gabakalan bisa nulis di air.

Oh iya, karena mungkin ini adalah postingan terakhir di tahun 2013 saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih buat semua orang, yang udah sering ataupun pernah baca postingan di blog saya, buat orang yang udah mampir, atau enggak sengaja mampir. Terima kasih buat kalian semua, mungkin tanpa kalian saya hanyalah orang ganteng yang kesepian #Curcol Saya juga akan terus mencoba untuk bisa menjadi lebih baik lagi, dan semoga di tahun depan semua cita-cita kita bisa tercapai, dan akan menjadi tahun yang indah buat kita semua, amin.

Selamat Tahun Baru!


Read More

Monday, 30 December 2013

// // 1 comment

"Bayangan" Cahaya Senja

 Langkah-langkah kecil yang kau kuatkan

Ketahuilah, aku mencintaimu dan akan selalu begitu, selamanya.

Perasaaan yang tiada batasnya ini selalu menyeruak ketika mengingat sebuah nama. Nama yang membuatku merasakan kebesaran cinta. Kamu yang selalu terbayang dalam pikiranku, dan menghilang diiringi cahaya senja. Kamu yang pergi dengan sebuah alasan, kamu yang pergi dan entah kapan akan kembali. Kenangan manis kita akan selalu ada dalam memori otakku. Kamu adalah peri dalam negeri dongengku, kamu adalah bidadari yang selalu menjagaku dalam mimpi.

Kali ini biarkan aku berkata "Aku ingin merelakanmu." Sudah cukup aku menerima kekosongan hati ini, aku sudah tidak sanggup. Berat rasanya mengatakan ini, tapi apa daya, akan lebih berat lagi jika aku tidak melepaskanmu. Aku berharap suatu saat kamu akan kembali disini, membawa kabar bahagia dengan senyuman tipis di bibirmu, dan raut muka bahagia terlukis di wajahmu, aku janji akan menjeputmu, tapi sayang sepertinya itu hanya sebauah harapan, harapan yang tetap menjadi harapan.

Sore ini ditemani cahaya senja, aku masih terdiam merenung atas apa yang telah terjadi. Kata orang "Yang lalu biarlah berlalu, anggap saja yang lalu tidak pernah terjadi." Tapi, aku akan hidup seperti apa jika tidak memiliki masa lalu? kini disaat dalam keadaan terpuruk ini aku tidak tau lagi tentang masa depan, lalu jika aku melupakan masa lalu, aku akan seperti apa? mungkin, hanya seonggok daging yang berjalan tanpa tujuan, takan menemui akhir.



Aku menatap bintang yang sudah mulai bersinar, "Tuhan, maafkan aku, maafkan aku yang dulu pernah berfikir bahwa jika suatu saat dia hilang dari hidupku, rasanya aku tidak ingin menampakan lagi tubuhku disini, karena aku bagaikan daun jatuh  yang tak tau kemana arahanya selain mengikuti arah angin. Ketika angin tidak berhembus aku hanya bisa terdiam, kesepian tak tahu arah tujuan"

Percuma jika aku tidak melakukan sebuah tindakan untuk kembali berpetualang menemukan sebuah tempat yang bisa dijadikan sandaran. Aku harus bergerak. Bukankah, cinta itu tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan? dia akan tumbuh ketika kamu memang telah siap untuk menerimanya.

Langkah-langkah kecil ini mulai bergerak, senyum manismu menguatkan langkah demi langkahku untuk mencari sesuatu yang sudah menunggu untuk ditemukan. Bayang-bayangmu membuat harapan itu kembali tumbuh, semangat yang mulai hilang, kini telah kembali, hati yang dulu runtuh kini telah kembali tebentuk utuh.

Bersama cahaya senja itu, aku telah putuskan untuk melangkah maju. Dan jika suatu hari nanti kamu kembali, ingatlah cahaya senja ini, cahaya yang menguatkan, cahaya yang hilang tapi takan sepenuhnya hilang. Ikutilah cahaya senja maka kamu akan menemukanku, senja adalah cahaya yang menyinari setiap langkahku, semakin kuat cahaya senja, maka akan semakin kuat pula diriku, karena aku adalah bayangan dari cahaya senja.

Inilah akhir dari cerita pilu ini, aku sudah tidak peduli tentang kamu tapi aku masih mencintaimu, aku hanya akan menyimpan memori kita berdua dan menyimpan separuh cintaku ini. Kamu yang telah menyentuh dasar hatiku dan meninggalkannya, tapi aku tidak kecewa, karena kamulah yang sudah membuat aku lebih percaya lagi sekarang, sekarang aku berjalan dengan tujuan, tujuan menemukan cinta, mungkin perjalanan ini takan berakhir tapi aku yakin suatu saat nanti aku akan merasa bahwa inilah cinta sejati dan aku akan menengok kembali kebelakang, untuk melihat sudah berapa jauh aku mencari, mencari bayang yang mungkin tak pernah telihat lagi.

Ini cerita tentang seorang laki-laki yang menyukai cahaya senja. Dengan kekosongan hatinya, dia bertekad untuk mencari cinta sejatinya, dan cinta sejatinya adalah orang yang sudah meninggalkan luka begitu dalam, menurutnya dialah yang terbaik. Dia yakin suatu saat dia akan menemukannya, suatu saat, entah ketika masih di dunia ini atau tempat dimana dia beristirahat dengan tenang untuk selamanya. Karena dia yakin, cinta itu bukan membuat kita lemah, tapi membuat kita kuat.

~
Read More

Sunday, 22 December 2013

// // 6 comments

Sebuah Renungan Tentang "Move On"


Banyak orang yang ditinggal pergi, banyak hati yang tersakiti.

Lalu apakah mereka harus tetap diam disini ? menunggu semuanya kembali.

Bagaimana mau move on jika tiap hari kamu selalu mikirin dia,
Bagaimana mau move on kalo kamu jadi stalkernya dia,
Bagaimana mau move on kalo niat juga enggak.

Situasi orang setelah putus cinta adalah dia harus bisa ngelupain semua kenangan bersama mantanya, atau bahasa Swiss nya, yaitu move on. Banyak orang mengira kalo orang punya pasangan baru berarti dia udah move on dari mantannya. Padahal pada intinya move on bukan masalah punya pacar baru, tapi sejauh apa kita bisa menghilangkan kebiasaan-kebiasaan saat masih bersama dia (mantan).

Tapi kini, pasangan yang baru putus cinta, berlomba-lomba untuk move on, lebih tepatnya nyari pacar baru biar disebut move on. Semua itu dilakukan karena gengsi enggak mau dibilang gak bisa move on.

"Come on guys, buanglah jauh-jauh rasa gengsi itu, dalam cinta tidak ada yang kalah dan menang. Karena, dalam cinta kita sama-sama jatuh, yap, jatuh cinta."


Banyak orang merasakan betapa susahnya untuk move on, karena ternyata move on itu lebih sulit dari apa yang dibayangkan. Apalagi kalo pacarannya udah lama, makin banyak cerita makin susah buat kita ngelupainnya begitu saja.

Move on hanyalah satu tahap menuju pulih dari rasa sakit hati. Dalam move on kita dituntut untuk bisa melupakan semua kenangan masa lampau, tapi banyak orang salah mengartikan, mereka melakukan hal yang berlebihan seperti memblock akun sosial media mantanya lah, seharusnya itu tidak perlu dilakukan, tapi toh, kalo emang dia bisa move on dengan cara itu, ya gapapa. Atau ada orang yang sengaja bilang ke mantannya "Kita jadi temen aja ya." nah gimana lo? kalo menurut saya sih gak bisa ya, soalnya kalo mantan ya mantan kalo temen ya temen, udah ada tempatnya masing-masing.

Lalu jika kita berada ditempat dimana kita gak bisa move on atau kita masih mencintai dia, bagaimana? 

Itu terserah kamu, itu masalah perasaan kamu. Bukankah cinta itu ada karena terbiasa? berarti pada akhirnya kamu harus menghilangkan kebiasaan itu untuk membuat cinta itu tidak ada, memang enggak mudah, tapi enggak ada yang gak mungkin kan? kamu bisa mencintai dia, tentunya juga kamu bakalan bisa ngelepasin dia.

Tapi merelakan itu enggak semudah mencintai? 

Siapa bilang? mencintai juga tidak mudah, mencintai itu ibarat mengambil sebuah perjudian, antara mendapatkan cinta sejati atau mendapat rasa sakit hati, kamu telah merelakan hatimu jatuh, dan tentunya kamu enggak tahu apakah hatimu jatuh pada tempat yang benar. Rasa mudah akan muncul ketika kita membuat suatu hal itu menjadi mudah, jadi intinya sesulit apapun, kalo kamu yakin itu mudah pasti semuanya akan mudah. Terus lah melangkah sejauh yang kamu bisa dan berhentilah ketika kamu merasa bahwa kamu sudah terbiasa hidup tanpa dia.


Move on itu kalo dibayangkan seperti terbang, dan kalo dilakukan itu seperti berjalan ..... ketika lumpuh -Dara Prayoga


Jadi intinya kalo kamu yakin kamu pasti bisa dan ingat bahwa move on itu enggak harus punya pacar baru. Jika kamu ngaku kalo "Aku mencintaimu dengan sederhana" tentunya kamu juga bakalan bisa buat ngaku kalo "Aku juga melupakanmu dengan sederhana" terkadang sederhana itu lebih baik, dan terkadang apa adanya itu lebih bermakna.

Dan buat kamu yang sekarang masih berdiri tegak menunggu dia yang sudah lama pergi, ingatlah kembali, jika memang dia mencintaimu, kenapa dia pergi? lalu apa iya kamu akan tetap menunggunya? mau sampai kapan? sampai hatimu habis dimakan perasaanmu sendiri? pikirkan kembali apakah memang dia yang terbaik bagimu?!

Kisah cinta seharusnya bahagia. Jika tidak, mungkin itu bukan cinta .... bukan cinta yang kita tunggu.



Semua orang itu berhak bahagia, dan berhak mengusahakan dirinya bahagia. Begitu seharusnya, bukan?
Read More

Saturday, 2 November 2013

// // 1 comment

Ciri-Ciri Pacaran yang Susah Diperjuangkan


*tadinya mau nulis teks sumpah pemuda tapi saya lupa lagi gimana isinya*

Oke sebagai pemuda harapan bangsa Indonesia yang baik, saya merasa gagal. *merenung* *terlentang dibawah shower*

Oke, gapapa kita gabakalan bahas itu ko. Kita bakalan bahas sesuatu yang sangat krenyes *dikira tempe goreng tepung* dan itu pas banget buat malem ini. Sebelumnya, kalian sadar ga sih ? sekarang kan malam minggu.

Iya, sekarang Malam Minggu !

sengaja diulang biar makin dramatis

Nah kita mulai deh ya, jadi gini ceritanya tadi siang ketika saya sedang berjemur di hawai, tiba-tiba saya kepikiran tentang teknik balap yang disalahgunakan, yap, teknik tikung-menikung dan yang ditikung tuh kebanyakan sahabat sendiri, eh, temen aja deh ya, kalau sahabat sih gabakalan kayak gitu. Saya heran seheran-herannya baru aja lebaran (padahal udah lama). Tapi udah musim kayak gini, mungkin mereka penggemar moto GP sampai-sampai semua teknik balap diperagakan di kehidupan sehari-hari. Masih mungkin loh.

Loh kenapa tiba-tiba ngomongin itu, emang apa hubungannya sama judul postingan ini dam ?

Enggak ada.

Tadi cuma jadi paragraf pembuka aja ko, cuma mau ngingetin kalian.

"Pacaran itu kayak balapan, enggak selamanya berada dijalan lurus, pasti banyak tikungannya. Tapi kamu harus hati-hati akan adanya orang ketiga di belakangmu, jika kamu lengah, siap-siap saja merasakan sakitnya ditikung oleh orang yang selama ini mungkin selalu mendukung."

Oke kita langsung aja ke inti permasalahan dari postingan ini, jadi kita bakal ngebahas "Ciri-Ciri Pacaran yang Susah Diperjuangkan" Maksudnya gini, kalo pacaran kan harus adil, ya kan ? yang disini bahagia, yang disana juga mesti bahagia, nah kalo udah gitu berarti sejahtera. Tapi banyak juga yang bahagiannya cuma di satu pihak, sedangkan pihak lainnya udah kepaksa ngejalaninnya, atau yang satu masih cinta tapi yang satunya udah enggak cinta. Itu adalah contoh pacaran yang udah susah diperjuangin, terus musti gimana dong ? ya simple, putusin aja daripada sakit hati.

Buat lebih jelasnya, langsung kita simak deh, "CHOCHODOT" eh salah "CEKIDOT" 






























1. Bertepuk Sebelah Tangan


Jadi saya minta kalian, sekarang tepuk tangan dengan satu tangan aja, bisa gak ? kalo kalian bilang bisa jago deh. Gabakalan bisa kan ? yaiyalah, soalnya gaada pasangannya, jadi mau gimana bisa bertepuk ?! Ya sama kayak cinta yang bertepuk sebelah tangan, yang memperjuanginnya, yang mencintainya cuma di satu pihak, misalnya cuma ceweknya aja.

Saya yakin banget, kalo kamu pacaran tapi kamu merasa, segala-galanya harus selalu kamu, entah memulai chat-an, mengalah setiap pertengkaran, atau semuanya. Tapi si dia seolah gak peduli, kalau bahasa gaulnya sih sebodo amat. Siap-siap aja nerima kenyataan bahwa cinta kamu tuh bertepuk sebelah tangan. Ya, akhirnya mau gak mau kamu harus bisa merelakannya pergi dong, walaupun kamu masih cinta sekalipun. Soalnya mau gimana lagi ? pacaran kayak gini udah susah buat diperjuangin, udah diujung tanduk, daripada semakin lama hati kamu habis dimakan perasaan kamu sendiri ? Jadi kamu pilih yang mana, diri kamu sendiri atau dia yang udah gak peduli ?!


2. Dia Sering Ngatur-Ngatur Kamu

Pernah kamu merasa risih karena pacar kamu minta kamu harus kayak gini lah, kayak gitu lah, yang akhirnya dia seolah-olah ingin merubah kamu, atau mungkin gamau nerima kamu apa adanya. Contoh kecilnya, si dia minta kamu buat kurusan, buat dipotong rambut kayak mantannya, dan masih banyak lainnya. Kalau kamu nurutin permintaannya, menurut saya kamu bodoh, terlalu bodoh mungkin.

Dalam hal mengatur-ngatur gini biasanya cewek yang lebih mendominasi, dan kebanyakan cowok masih aja mau nurutin, katanya sih "Atas Nama Cinta" Hih..! Buat masalah ini sih kayaknya udah rumit banget ya, apalagi kalo dia ngatur-ngatur kamu supaya kayak mantannya dulu. Itumah udah keterlaluan banget,dia buat kamu supaya sama persis seperti mantannya. Kalo udah gini yaudah mendingan putusin aja. Daripada kamu tetap pacaran tapi dia bukan mencintai kamu tapi mencintai mantannya yang tergambar rapih di tubuh kamu.

3. Udah Enggak Cocok

Ini adalah alasan paling kamfret seseorang kalo emang ngebet pengen banget putus "Kita putus, kita udah enggak cocok" Tapi ada benernya juga, kalo misalkan satu pihak udah ngerasa gak cocok, yaudah pacaran dengan masalah jenis ini udah susah buat diperjuangin, kamu harus rela ngelepasinnya.

Jadi gini enggak cocok disini maksudnya, ketika kamu merasa sudah enggak ada keserasian lagi sama dia, contohnya berbeda pendapat setiap hari, yang akhirnya pasti marah-marahan. Iya sih, ada yang bilang pacaran itu enaknya kalo lagi marahan ? lah, kalo marahannya tiap hari, emang enak ? enek kali yang ada. Nah, udah jelas kan maksud dari gak cocok disini, jadi udah bertentangan aja kamu sama dia, tapi inget misalnya dia doyan pedes ternyata kamu gak doyan, itu jangan disebut udah gak cocok ya. Kalo emang ada yang pake alesan gak cocok karena perbedaan sepele, berarti dia pengen ngebet putus. Terus mesti gimana ? yaudah putusin aja, daripada sakit hati.

4. Ada Orang Ketiga

"Hal paling menyakitkan dalam suatu hubungan adalah ketika pacarmu dibuat tersenyum bahagia oleh orang lain (lawan jenis)"

Orang lain yang ada di quote diatas kita ibaratkan orang ketiga, memang dalam suatu hubungan pasti enggak akan lepas dari adanya orang ketiga, entah itu di pihak si cowok ataupun di pihak si cewe. Dan biasanya dalam pikiran kita sudah tertancap jelas bahwa orang ketiga dalam suatu hubungan adalah "perusak". Ya, memang benar tapi tidak sepenuhnya benar, menurut saya.

Keberadaan orang ketiga kemungkinan besar diakibatkan oleh pasangan yang udah enggak nyaman, udah enggak sayang lagi atau kemungkinan terbesar adalah pacarnya udah gak ngertiin dia. Makannya kebanyakan dari salah satu pasangan memilih mencari orang lain untuk sekedar menghilangkan kebosanan sama pacarnya, yang pada akhirnya sering berakhir dengan pacar simpanan.

Dalam masalah ini memang harus terjadi suatu rasa saling memahami, saling percaya dan saling menjaga agar pasangannya tidak berpaling kelain hati. Cowok mungkin yang paling sering melakukan ini, tapi bukan berarti cewek enggak ngelakuin. Dan misalkan kamu berada di posisi seperti ini lebih baik kamu mundur dari pada kamu memaksa untuk tetap bersama, tapi hati pacarmu sepenuhnya buat dia (orang ketiga), sekarang pilih mana, kehilangan dia atau kehilangan diri sendiri ?

"


Jadi intinya sih, sesayang apapun kamu sama dia, secinta apa pun, atau seberat apapun ketika kamu kehilangan dia, kamu harus bisa lakuin itu semua. Yakin lah bahwa jika sesuatu hal yang baik berlalu, pasti setelah itu hal yang lebih baik akan datang. Tuhan yang lebih ngerti semuanya kok, hidup kita sudah ada lintasannya, tinggal kita tentukan kearah mana kita akan melaju. Dan buat kamu yang sampe sekarang masih berharap sama dia, saran saya cuma satu, berhentilah untuk berharap, bukankan lebih baik mendapat kejutan ? dan apakah kamu enggak sadar, kalo setiap kali kamu berharap, kamu selalu dikecewakan ?


Selamat Malam Minggu :D
Read More

Monday, 12 August 2013

// // Leave a Comment

Obrolan Ngaco Hari Ini


Hallooo udah lama ya saya gak ngepost lagi, tapi gapapa sebelum saya disebut blogger murtad, buru-buru deh sekarang bikin postingan ngedadak pula. Oke jadi selama ini saya tuh sibuk sekolah, ngerjain tugas, persiapan lebaran, sibuk main ps sama sibuk ngurusin hati juga sih.

Kenapa banyak alesan ya ? ya, maklum aja lah namanya juga laki, pergi tanpa alasan, datang membawa 1000 alesan, dasar semua lelaki itu brengsek *gasadar diri kalo sendirinya juga laki*

Hmm... terus kita mulai dari mana ya ? mau ngomongin jomblo ? basi ah. Atau mau ngomongin Madrid yang juara ICC ? takut fans Barca iri ah. Karena, bosen ngomongin cinta-cintaan terus, yang akhir-akhirnya pasti bakalan ninggalin luka yang perih, apalagi ditetesin pake betadine. Kalo ngomongin sahabat pasti enak ya ? kenapa ? mau ngomongin pacar ? gapunya, miris, kasian, jomblo modern.



Oke Sahabat ya....

Eh dam, sahabat itu siapanya pak somad ?

Diem kampret, sahabat itu ya temennya pak somad !

Ouh pantesan, yaudah byee..

Kalo kata anak socmed mah sahabat tuh disebutnya, besfren, inget ya besfren bukan besmen. Tapi saya berhasil menemukan relasi antara besfren sama besmen itu ada kesamaanya, yap, keduanya sama-sama tempat dimana kita singgah, mungkin bedanya besmen cuma buat sementara, kalo besfren buat selamanya (mungkin). Dan katanya juga sahabat itu adalah.. eciee pake “adalah” kayak pengertian para ahli aja. Yaudah sahabat tuh orang yang katanya selalu ada buat kita, selalu menemani kita disaat bahagia, ataupun sengsara, masih katanya loh, soal kebenarannya mah belum teruji 100%. Sahabat engga datang pas ada maunya aja, sahabat juga tak pernah melarang, dia hanya bisa membantu kamu ketika kamu salah jalan dan menemani menemukan jalan yang benar.

When you feel alone, a best friend will come up with a million stories.


Nyari sahabat jaman sekarang mah susah, banyak yang manis didepanya doang, eh pas dibelakangnya ancur kayak gimana. Banyak yang dateng pas butuhnya doang, kalo kemauannya udah tercapai yaudah dia pergi entah kemana. Tapi gapapa maklumi saja toh setiap orang itu berbeda-beda jika dilihat dari mata yang beda. Saya juga engga tau seperti apa saya ini jika dilihat oleh mata orang lain.

Be yourself, and show that this was the real me.

Mau sejauh apapun kamu berlari, sahabat akan tau dimana kamu berada. Iya sahabat bakalan tau, soalnya pas kamu pergi update path dulu sih jadi aja ketauan. Oke, maaf tadi ngaco, kembali lagi ke serius ya.
Biasanya orang yang disebut sahabat itu tuh dikarenakan udah temenan lama banget, mungkin saat masih di dalem janin juga  udah temenan kali ya. Nah, malahan ada sahabat yang udah kayak sodara sendiri, kemana-mana berdua, ngapa-ngapain berdua, pokoknya mah kayak dora sama boots deh, keliling hutan berdua aja. #DoraPemberani #DoraBajunyaKekecilan #DoraGapernahSekolah. 

Sekarang saya mau mengungkap teori saya ah. Nah, apalagi kalo cewek, euh sama sahabat tuh apa aja diceritain, misalnya udah kenalan sama cowok, langsung cerita panjang x lebar, terus kalo ada masalah sama pacar misalnya, cerita ke sahabat sampe detail banget, sampe ada acara nangis-nangis segala lagi, terus udah gitu dia bilang ke pacarnya.

“Kamu ga pernah mengerti aku”

Terus bilang ke orang-orang kalo “Cuma Sahabat yang bisa ngerti aku”

Yaiyalah sahabat bisa ngerti kamu, soalnya kan kamu cerita banyak sama dia, ngejelasin gini gitu sama dia pantes aja dia tau dan bisa ngertiin kamu. Terus apa kabar dengan pacar kamu ? dia ga tau permasalahannya apa dan diminta buat ngertiin kamu ? hei, lelaki juga manusia biasa loh. Kalo gitu sama aja kamu tiba-tiba dikasih pertanyaan “Apa solusinya agar masalah dalam cerita tersebut bisa diselesaikan ?” sedangkan kamu sama sekali gak tau cerita dan permasalahannya kayak gimana. Impossible banget kan ? Saya yakin kamu gak bisa jawab, paling kalo udah mentok kamu ngarang sendiri kan atau engga menebak-nebak jawabannya.


Ngasih kode tuh yang bisa dipahami oleh orang lain, bukan kode yang hanya kamu sendiri bisa memahaminya
.
Oke jadi kesimpulannya sih sederhana, jangan pernah kamu sia-siain sahabat deh, kalo bukan sama mereka mau sama siapa lagi kamu bertukar pikiran, mencurahkan isi hati ? orangtua kan gak selalu mengerti, lagian ketika kamu punya masalah, kamu hanya ingin dindengar kan ? bukan dikasih solusi. Mungkin cara terbaiknya adalah, menganggap sahabat bagian dari dirimu, bagian yang sangat sederhana saja, agar ketika kamu kehilangan dia, kamu masih bisa tetap berdiri tegap, menunggu dia kembali.



Read More

Saturday, 8 June 2013

// // Leave a Comment

All About Single



"I am available, I am adorable, I am just unloveable"

Enggak semua yang berhubungan dengan jomblo itu enggak baik, semuanya tergantung dari bagaimana kita menyikapinya. Tapi terkadang banyak orang yang memang sudah buta atau mungkin sudah terlalu percaya kalo status ini tuh emang status yang paling hina. So, jangan lewatkan serba-serbi jomblo yang tentu akan sedikit mengubah pemikiran kalian tentang status ini.

Buat kalian yang sekarang lagi jomblo, gimana rasanya saat sendiri ? menyenangkan bukan ? ya, terkadang kita butuh waktu untuk lebih mementingkan diri sendiri, butuh waktu untuk intropeksi, dan butuh waktu buat menjadi diri sendiri. Tidak harus selalu punya pacar, jangan mentang-mentang enggak mau dibilang enggak laku, kamu terus-terusan punya pacar, apalagi kalo sampe gonta-ganti.

Kesimpulannya : Hati itu buat dijaga, bukan buat diobral kemana-mana. Jangan terburu-buru memilih orang, lebih baik menunggu orang yang tepat daripada kamu terburu-buru cari orang asalkan dapat.
Kadang pacaran itu adalah patah hati yang tertunda, berani pacaran berarti berani patah hati, kalo belum berani patah hati ya enggak usah pacaran. Jodoh enggak akan kemana ko, jodoh itu di tangan Tuhan, kalo sekarang emang kamu masih sendiri, mungkin jodoh kamu masih ditahan sama Tuhan. Biarkan dia dilepas tepat pada waktunya, bukan cepat pada waktunya. Cinta udah punya jalurnya sendiri, dia udah tau kemana arah tujuannya.

Tapi masih banyak orang yang dengan mudahnya mengatakan cinta, kesini bilang cinta, kesana bilang cinta, kenal dikit udah bilang sayang. Jangan sampe dimata orang lain kamu dibilang kayak pengemis cinta, dan jangan sampe kamu membuat luka dihati mereka. Keputusan diawal adalah apa yang akan terjadi diakhirnya, kalo diawal kamu udah pake emosi pasti berakhir dengan emosi, kalo diawalnya kamu cuma niat main-main pasti diakhirnya kamu yang bakalan dipermainin, hukum alam masih berlaku, dan penyesalan selalu datang terlambat, selalu ada diakhir.

Kesimpulannya : Jadi jomblo itu enggak buruk karena kamu percaya satu hal, cinta akan terasa indah ketika dia "terjatuh" bukan dicari karena kamu "butuh".

Dan buat yang pacaran, pernah dong, merasa risih diatur-atur sama pasangannya ? mau gini gaboleh, mau gitu gaboleh seakan-akan kita itu seperti robot mainan, dan mereka yang pegang remote controlnya, jadi kita harus terus nurut. Alih-alih mau nikmatin waktu sendiri malahan diomel-omel gara-gara gamau nganterin dia lah, gara-gara gabales sms dia lah, atau mungkin gara-gara gamau ngeretweet tweets dia lah. Kebutuhan diri kamu sendiri dirampas, prioritas pribadi kamu dipangkas, kehidupan sosial kamu dikuras. Come on guys ! Cinta itu bukan pemaksaan...

Kesimpulannya : Jadi jomblo itu enggak buruk. Kamu bisa siap kapan saja ketika kamu membutuhkan diri kamu sendiri.

Jadi enggak selalu jadi jomblo itu hina, karena malahan, mungkin saat kita sendiri ini kita bisa lebih memahami diri kita sendiri, lebih mengerti seperti apa sih diri kita ini. Jadi nikmatin aja waktu lagi sendiri ini, kita bebas dalam artian belum terikat oleh apapun. Mau ngapain pun terserah yang terpenting kita bisa bahagia, nikmatin aja kesenangan kita sendiri sebelum dibagikan kepada orang lain.

Jomblo bisa menunjukan kepada kita bahwa sendiri itu enggak sepi karena sahabat, keluarga, dan orang-orang terdekat masih bisa menujukan arti kebersamaan yang abadi, bahwa hidup itu enggak pusing kalo kita sendiri enggak ngebuat hidup ini pusing, dan menunjukan kalo kita jangan pernah lelah untuk menuggu, karena semuanya akan indah pada waktunya, tepat pada waktunya, bukan cepat pada waktunya.

Selamat Malam Minggu :D



( Dikutip dari : WOW Konyol )
Read More

Saturday, 11 May 2013

// // Leave a Comment

Aktor Luar Negeri

Ekhm.. udah lama ya engga berjumpa *salam-salaman* *peluk-pelukan* *cium-ciuman* oke sudah cukup. Selama lebih dari sebulan ini saya sibuk bersiap-siap buat menghadapi UN. Iya UN = Ujian Nasional bukan Ujian Nyontek. Tapi tenang sekarang saya sudah tenang, UN sudah lewat wuahaha. Okee deh daripada tambah ngelantur nanti bisa-bisa jadi ngomongin eyang subur mendingan kita langsung cekidot deh :

Biasanya kebanyakan cewe dijaman sekarang tuh suka tergila-gila sama yang namanya aktor luar negeri. Tapi bukan cuma tergila-gila sih malahan ada yang sampe gila karena pingin difollback sang idola. Atau ada lagi yang udah terlanjur parah, biasanya nama sang idola dipaksain digabungin sama nama sendirinya padahal gaada nyambung-nyambungnya. Nih deh saya kasih beberapa aktor yang mungkin udah ga asing lagi buat kalian dan mungkin ini juga ada mirip-miripnya sama saya.. Kenapa protes ? udah terimain aja deh, fakta emang suka pedih didengar diawalnya tapi akan terasa manis diakhirnya ;)

1. Cristiano Ronaldo




Aduhh siapa sih yang gatau sama Cristiano Ronaldo ? saya yakin "Demi Tuhaaaannnn" dan lima detik kemudian daun pun berguguran *so sweet* okee ini mulai ngaco. Saya yakin semuanya pasti tau babang CR ini, ya termasuk fans barca juga pasti tau ko. CR ini punya wajah yang sangat ganteng, masalah bentuk badan udah ga usah ditanyain lagi, tajir ? pake banget. Tapi sangat sayang sekali babang CR ini orang nya playboy suka ganti-ganti cewe aja, dan gapernah galau setiap putus sama pacar *agak gimana waktu nulis kalimat ini*

Babang CR ini juga sangat banyak banget penggemarnya baik itu laki maupun cewe. Kalo yang laki pasti suka sama cara main bolanya, apalagi tendangan khas dari dia, mantep bener deh. Kalo buat cewek sih udah pasti liat dari gaya, tampang dan uang. Udah mah penampilannya WOW banget dan pokoknya sih lumayan komplit deh.

Liat aja twitternya sampe-sampe followernya berjuta-juta gitu coba -_- dibikin ngiri sepenuh.. eh setengah hati aja deh.



Mungkin CR ini sudah sangat-sangat terkenal ya, sampe segitunya para manusia dalam memperlakukannya dan kalo dipikir-pikir kalo namanya diganti jadi "Adam Adis Ronaldo" mungkin bagus ye ? :p


2. Zayn Malik




Zayn Malik, ekhmm... iya Zayn Malik itu tuh personel One Direction yang katanya paling kece itu tuh. Dan tuh kan kalo ngomongin kece saya langsung kegeeran, maklum orang kece. Jadi ceritanya babang Zayn ini punya wajah yang katanya eksotis, terus tampilan kece, gaya nya lumayan oke, dan suaranya bisa bikin love-love. Ini juga salah satunya boyband yang saya suka, dan menurut saya babang Zayn cs gak modal tampang doang, ga modal joged-joged doang dan yang penting ga modal suara palsu saat konser doang :) Boyband ini nih lagunya mantep-mantep deh, suaranya bagus-bagus dan yang penting gak pake acara suara palsu gitu tuh, pokoknya mah "Mantapp !"

Kalo masalah asmara kebetulan saya kurang tau deh, soalnya akhir-akhir ini kalo di bm suka gadeliv aja, di telepon sinyal krisis, di sms pending, di dm gak kekirim. Dan dari kabar yang tersebar sih babang Zayn cs sedang konser dikutub utara. Pantesan !

Tapi bicara soal followers doi juga gak kalah banyaknya ko, dan apalagi babang Zayn pernah nutup akunnya gara-gara fansnya sendiri, jahat ye -_- tapi akhirnya berkat bujukan fans yang lain dengan membuat hastag gatau apa saya lupa lagi yang sampe-sampe jadi TTWW sampe beberapa hari. Dan akhirnya dia mau ngebuka lagi akunnya dan kembali eksis di dunia burung biru ini.



Segitu dulu deh postingan yang ini, saya udah gakuat kalo ngebahas yang kece-kece, tadinya sih mau diri saya sendiri diceritain tapi karena saya orangnya gamau sombong dan takabur jadi diurungkan saja niat itu.

Dan mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa tiba-tiba saya ngepost ini ? tenang bukan..bukan karena saya seorang maho. Tapi menurut saya mereka adalah salah satu dari sedikit tokoh modern zaman sekarang yang menginspirasi saya. Karena saya juga memiliki keinginan untuk sukses seperti mereka, tidak perlu sama persis karena setiap manusia itu berbeda, tidak perlu sempurna karena sempurna itu relatif. Karena yang terpenting dalam hidup ini adalah "bersyukur". Semua hal akan terasa indah jika kita bersyukur. Bersyukur bisa dimulai dari hal yang kecil seperti bersyukur karena kita masih bisa bernapas saat ini :)

Selamat Malam Minggu :D


Read More

Friday, 22 March 2013

// // 2 comments

Palenten dan Jomblo








Halloh....
Hahahaha... Gimana Hari palenten nya, asik ?
Apa masih tetap sendiri ? kasian.

Iya saya tau hari palenten.. emang udah lewat .... tapi gak ada salahnya kita bahas kan ? Ha ?

Tapi tenang tidak hanya kalian yang disaat hari palenten masih singlelus paratisius erectus (bahasa ilmiah dari single). Gak usah khawatir karena di hari ini tuh sama aja kaya hari biasa, cuman suasananya aja yang berbeda #MulaiNgeles. Kalau kata jomblo-jomblo sih, hari palenten itu cuma tanggal 14 februari yang dilebih-lebihkan, ya.. biasa namanya juga jomblo kalau gak pinter ngeles ya bukan jomblo namanya.

Entah siapa yang pertama kali menetapkan tanggal 14 februari itu sebagai hari palenten, dan entah apa tujuannya mengadakan hari yang paling menyiksa ini. Media sosial pun tak kalah ramai disaat perayaan hari palenten, banyak kaum jomblo yang mencurahkan isi hatinya lewat sebuah RT twit galau yang hampir memenuhi TL. Sedangkan saya ? saya memilih hilang dari peradaban untuk sejenak, hanya untuk satu hari.. hanya disaat hari palenten. Saya tidak ngetwit, saya tidak update status dan saya lupa kalau saya tidak punya pacar.. mengenaskan memang.

Tapi sekarang udah seperti biasa lagi kan, yang jomblo udah gak galau lagi kan ? harusnya sih begitu karena hari palenten udah lewat dan masih ada waktu satu tahun buat kamu-kamu nyari pasangan huahaha. Tapi biasanya kalau udah deket-deket sama hari palenten tuh banyak banget orang yang tadinya gak punya pacar tiba-tiba udah punya pacar, wajar kalau pacarnya satu lah.. ini dua.

Tapi tenang meskipun kalian jomblo atau single, ah.. jadi bingung apa sih bedanya jomblo sama single. Ada yang bilang sih beda antara single dan jomblo tapi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia disebutkan bahwa pengertian single dan jomblo itu sama, ya, sama-sama gak punya pasangan. Tapi itu sih gimana kalian aja mau masuk kategori mana, mau single kah ? atau jomblo kah ? ask yourself.

Tapi sering kali orang-orang yang berstatus jomblo atau single itu selalu dibuly oleh mereka yang memiliki status pacaran.. entah apa alasan mereka sampai-sampai mereka  membully baik lewat tindakan, atau pun perkataan. Tapi kalau dipikir-pikir gak ada yang salah dengan status ini, kita ambil sisi positif-nya dari situasi lagi sendiri ini, seharusnya kita bisa manfaatin waktu, kalo kita gak bahagia ketika lagi sendiri, gimana nanti kalau udah punya pasangan ?

Terkadang ada juga orang yang katanya gak mau punya status jomblo atau single karena takut di cap gak laku. Lah.. kalo emang cuma ngejar status aja sih percuma, buat apa pacaran kalo emang cuma gak mau dicap gak laku. Banyak orang juga yang bangga karena punya mantan pacar banyak, tapi bukannya itu nunjukin kalo kamu selalu gagal ya ?


Lah, apa hubungannya Hari Palenten sama Status Jomblo atau Single ?


Enggak ada..

Kali ini saya mau share aja dan agak sedikit memihak kepada kaum jomblo yang haus akan perhatian ini kalo status ini tuh gak hina-hina banget. Kalo lagi jomblo pasti mau ngelakuin apa aja bebas, gak ada larangan, gak ada perbandingan. Maksud perbandingan disini adalah, terkadang si cewek itu selalu membandingkan dirinya sendiri dengan apa yang ingin kita kerjakan, contohnya :

“Sayang, maaf ya besok  aku gak bisa jalan sama kamu” kata si cowok

“Ouh gitu ya” jawab si cewek

“Iya sayang soalnya aku mau ada tugas kelompok “

“Jadi kamu milih ngerjain tugas daripada ngajak aku jalan” nah ini dia perbandingannya.

“Tapi sayang... “

“Udahlah.. kamu gak pernah ngerti aku !”

Tut..Tut..Tut..

Itulah sekelumit percakapan yang menunjukan sikap serakah si cewek yang sudah merampas aktivitas cowok-nya, emang enggak semua cewek kaya gitu tapi mungkin semua cewek pernah ngelakuin itu. Kalo emang dengan menjadi jomblo itu bisa buat kamu bahagia kenapa tidak ?


Inget,ketika kamu merasa bahwa suatu hal itu bisa membuat-mu bahagia, maka lakukanlah. Jangan dengarkan apa kata mereka tentang hal itu, karena yang akan ngelakuinnya kamu sendiri bukan mereka.

Kesimpulannya jadi jomblo itu gak rugi ko. Hanya terkadang kamu selalu menilai status ini status yang paling hina. Nah, ketika kamu membully para jomblo, apakah kamu pernah berfikir bagaimana ketika kamu sedang dalam status itu lalu kamu dibully ? sakit bukan. Mulai sekarang jangan pernah pandang kaum fakir asmara sebelah mata, kami juga manusia dan kami juga membutuhkan cinta.

Jomblo itu memang tidak punya pasangan,                             tapi setidaknya jomblo itu punya Kebebasan.   


Selamat Malam :D 
Read More

Saturday, 9 February 2013

// // 1 comment

Karena Sempurna itu Belum Tentu Baik..

"Kamu tuh gak pernah ngerti aku" kata seorang wanita dengan suara nyaring kepada pasangannya,

"Tapi dengerin dulu penjelasanku........" laki-laki itu baru setengah menjawab tetapi si wanita langsung memotong              

"udahlah penjelasan apalagi, kamu tuh gak kaya mantan aku yang sempurna"  lalu berlalu meninggalkan si lelaki tersebut.


Itulah sepotong percakapan yang saya dengar dari sepasang kekasih disaat saya sedang menangis dibawah jemuran. Emang kalau ngehadepin cewek itu perlu IQ yang tinggi.. harus memikirkan resiko yg akan terjadi.. perlu dihitung dengan rumus matematika... maaf ini terlalu berlebihan. Masalahnya kalau salah sedikit ... akibatnya tenggung sendiri.

Nah dari percakapan diatas bisa disimpulkan si cewek tuh maunya menang terus.. mau enaknya aja. Terbukti bahwa dengan mudahnya dia mengatakan "kamu gak pernah ngerti aku" kalimat pendek yang terdiri dari 5 kata, tapi bisa jadi kalimat mematikan bagi cowok sekaligus skak mat. Kalo cewek udah nomong kayak gitu.. yaudah cowok-cowok cuma bisa diem.. soalnya mau apalagi... mau ngejawab takut disalahin.

Sampai saat ini belum ada cara yang ampuh buat ngatasin pernyataan itu.. saya juga pernah berpikir keras buat nyari penyelesaian-nya... dan akhirnya setalah 7 hari ber-semedi di gunung merapi dan mengalami gejala pegal-pegal, mata mimisan, lidah kram, struk ringan dan gagal move on saya menemukan sedikit pencerahan, yaitu apabila seorang cewek berkata "Kamu gak pernah ngerti aku" jawab dengan nada lembut tapi intonasi jelas "Emang kamu pernah ngerti aku?" Insyaalah jika nasib baik menimpa kalian, palingan tuh cewek langsung pergi, tapi kalau nasibnya buruk.. palingan cewek-nya bakal ngayunin tangannya (baca: Nampar).

Lah lalu apa hubungannya sama judul nih postingan dam ?

Enggak ada..

Nah, di percakapan diatas ada kalimat " kamu tuh gak kaya mantan aku yang sempurna" , gimana rasanya ? pasti  #Jlleebb,  kenapa harus bawa-bawa dia... masih belum bisa move-on ?. Apa rasanya kalo kita punya kekurangan terus disamain dengan mantannya, yang dia bilang lebih sempurna.. kalau memang dia sempurna kenapa kamu bisa putus sama dia. Kalau memang aku gk se-sempurna dia, kenapa dulu kamu nerima aku? cuma buat pelarian ? terlalu.

FYI, di dunia ini gak ada manusia yang terlahir sempurna, lagian jika kita terus mencari pasangan yang sempurna akan banyak pasangan yang terbaik terbuang sia-sia. Nyari yang sempurna tuh gak bakalan ada ...  kalau mau yang sempurna caranya kamu harus bisa saling melengkapi dengan pasangan kalian. Jika diantara kalian ada perbedaan.. No Problem.. kalian harus bisa saling melengkapi.. bukan menjadikan perbedaan itu alasan untuk gak bisa bersatu.

Nih,.. berhubung lagi ngomongin tentang pasangan.. saya mau share dikit tentang hal-hal yang biasa menjadi bahan pertengkaran dalam suatu hubungan.. MARKICA :D


1. Lupa Ngabarin

Diantara kalian juga pasti pernah ngalamin masalah kayak gini, tapi yang paling sering sih ya ... cowoknya yang suka lupa ngabarin gara-gara terlalu fokus sama kegiatannya. Tapi jangan terlalu sering juga kita minta kabar ke pasangan, justru itu bisa bikin dia terganggu. Misalkan cowoknya lagi berkendara.. tiba-tiba si cewek sms.. "Sayang kamu lagi dimana ?"... Nah berhubung takut nanti si cewek marah,.. terpaksa deh dia balas smsnya "Aku lagi dijalan sayang." si cowoknya maksa-in nge-balas sms-nya walaupun sangat beresiko.. "Yaudah hati-hati ya ,nanti kalau kecelakaan gmana.". Dan beberapa menit kemudian cowoknya jatuh keserempet trotoar.

Sah-sah aja sih kalau kita nuntut dia buat ngabarin, tapi kalau terlalu sering kayaknya enggak deh. Dia juga kan punya kegiatannya sendiri dan kunci utamanya sih kamu harus saling percaya satu sama lain.

2. Ketiduran pas lagi sms-an

Terkadang masalah sekecil apapun bisa jadi bahan pertengkaran dalam suatu hubungan. Sama halnya dengan ini hanya atas nama "Ketiduran". Pasti diantara pasangan kalian sering juga ngelakuin hal ini. Tapi jangan terlalu percaya kalau si pasangan bilang kalau semalam ketiduran, siapa tahu aja dia jalan sama yang lain.

Atau mungkin dia pakai alasan ketiduran karena udh bosen sama apa yang diorbrolin sama kalian. Nih FYI aja biasanya kalau si dia udh mulai bosan kalau ngebalas cuma bilang "Ohahaha" atau "hehehe' atau juga
"(y)".

Tapi kalau si dia gak terima karena ketiduran karena gak bilang-bilang dulu sama dia, itu udh terlalu banget. Masa iya kita harus sms dulu "Sayang aku mau ketiduran dulu ya" baru deh kita ketiduran.. kan gak lucu.  Kalau masih gak terima dan terus mempermasalahkan hal-hal kecil menjadi besar.. Putusin aja.!


3. Gara-gara Nolak permintaan 

Pernah gak kalian disuruh sama cewek kalian ? pasti pernah. Nah kalo emang yang disuruh cuma yang biasa-biasa aja sih oke..oke aja. Tapi kalo disuruh yang aneh-aneh misalkan si cowok disuruh nguras jamban, atau disuruh ngebeliin pembalut, wajar aja kalo si cowok menolak. Bukan karena enggak sayang tapi kan ini juga menyangkut harga diri.. tumben bijak.

Dan biasanya kalo si cowok gak nurutin permintaannya, si cewek paling bakal ngeluarin jurus andalan-nya yaitu.. Ngambek atau mungkin marah, atau mungkin kalo si cewek seneng drama korea mungkin dia bakalan nangis. Kalo cewek udah marah yang bakal kesiksa siapa ? ya pasti cowoknya. Gini salah, gitu salah, ngomong ini salah, semua pasti di komentarin, dan komentar-nya itu gak bisa berhenti kaya John Champion.

Kalo emang marah terus, walaupun kamu udah minta maaf dengan berbagai cara, mulai dari ngasih bunga, ngasih cokelat, ngasih boneka asalkan jangan ngasih harapan palsu. Dan apabila cara itu udah gak mempan lagi... Putusin aja .!

Mungkin cuma segitu dulu yang saya tau, karena kalian tahu sendiri track percintaan saya gak baik-baik amat. Inget kalo nyari pasangan itu pilih yang terbaik bukan yang sempurna, karena yang sempurna belum tentu baik dan yang baik tentu saja bisa sempurna. 

Selamat Bermalam Minggu ..

Read More

Wednesday, 9 January 2013

// // 1 comment

Thank You 2012, Welcome 2013 [ Adam Adis Mukrotal ]

Jika memang ini waktunya Kenapa Tidak ?





Aku mau itu.....
Aku mau ini......
Aku mau segalanya...

Hmm... baru saja aku beranjak darimu, tapi sekarang aku harus kembali mengigat semua peristiwa yang terjadi di Tahun 2012. Tahun ini bisa jadi tahun penuh kontroversi , Tahun penuh tragedi entah itu menyenangkan atau menyedihkan dan Tahun pelajaran untuk menjadi lebih dewasa.

Sebenarnya aku bingung mau memulai dari mana terlalu banyak peristiwa, ya.. walaupun peristiwa itu bukan bagian dari mimpiku pada tahun ini. Tapi setidaknya aku bisa mengambil hikmah dari itu semua. Terlalu banyak masalah di tahun ini yang aku kira akan berjalan mulus tanpa adanya batu sandungan atau ini hanya perasaanku saja yang membesar-besarkan sesuatu yang kecil ? ah.. sudahlah aku tidak terlalu mengerti.

Tapi tenang kawan, tahun ini tidak hanya lewat begitu saja banyak juga hal-hal yang belum pernah terjadi ditahun sebelumnya dan ada mimpi yang berhasil diraih di tahun ini.

*Mari kita bernostalgia*

1. Mulai tertarik dengan dunia tulis-menulis
     
     Sebenarnya ada yang aneh sih.... dari dulu saya paling males kalo disuruh nulis tapi sekarang setiap hari pasti selalu ada waktu yang disisihkan untuk dipakai menulis, bagi saya menulis itu seperti kita curhat/bercerita kepada kita sendiri yang akhirnya kita sendiri juga yang memberi jalan keluarnya.                                                                                          
     Berawal dari novel-novel yang saya baca, keinginan untuk jadi penulis pun makin menjadi. Menurut saya sih menjadi seorang penulis itu hanya masalah waktu yang tepat, bukankah mereka para penulis itu awalnya adalah seorang pembaca ?!

Bukune dan GagasMedia.... tunggu naskahku ya..

2. Masuk 10 Besar

     Inilah yang paling istimewa di tahun ini, saya masuk ranking 10 besar. Ini semua memerlukan usaha, bukan sesuatu yang instan.Yang terpenting, jika kita ingin mendapat hasil yang baik maka kita juga harus memulai dengan cara yang baik. Ini juga berkat doaku selama ini yang terus dipanjatkan kepada Allah SWT, sebagai seorang manusia kita harus terus berdoa dan tentunya juga berusaha. Sungguh ini pencapaian yang cukup indah untuk menutup lembaran terakhir di tahun 2012 ini.

Hanya segitu ? masih banyak kawan, tapi saya memilih yang paling pokoknya saja. Terlalu banyak mimpi yang saya gantung di tahun ini, hingga saya juga bingung mau meraih mimpi yang mana. Saya rasa 365 hari di tahun ini belum cukup untuk menggapai semua mimpi yang ada, terlalu cepat waktu berlalu, dan juga banyak waktu yang terbuang sia-sia.

Sudah cukup cerita untuk tahun 2012 :D  *Tutup lembaran tahun 2012*




*Buka lembaran tahun 2013*

Selamat datang 2013....
Tahun Baru, Semangat Baru, Mimpi Baru, dan Perjalanan Baru akan dimulai..

Tepatnya pada tanggal 1-01-2013 mimpi baru telah digantung, biarlah masa lalu menjadi pelajaran dan marilah kita mulai sesuatu yang baru yang lebih indah. Saya tidak menuntut banyak dari tahun ini, karena banyak pelajaran yang didapat dari tahun lalu, terkadang banyak juga yang bilang saya ini masih remaja labil yang kerjaannya hanya ikut-ikutan saja.. Siapa bilang ? karena umur saya masih muda ? lagian umur itu tidak mendewasakan tetapi menuakan saja bukan ?.

Inilah butir-butir mimpi yang sudah saya gantung di tahun ini, dan tentunya mimpi yang baru:

1.Sukses Ujian Nasional
2.Masuk SMA yang diinginkan
3.Cita-cita bisa semakin dekat

Tidak banyak memang tapi saya rasa itulah mimpi yang baru ditahun ini, itu hanya mimpi baru tapi mimpi yang lama juga masih banyak yang belum diraih. Dan juga masih banyak mimpi yang sudah kutulis di hati ini dari jauh-jauh hari. Yang terpenting sih kita mampu meraih mimpi itu entah itu sekarang ataupun nanti.

Diawal tahun ini saya sudah mulai sibuk mempersiapkan diri menghadapi UN, sibuk untuk mengurus naskah yang masih setengah jadi, dan sibuk.... ngurusin hati sih. Semoga saja semua mimpi dan harapan kita untuk tahun ini bisa tercapai, dan semua hal yang sudah kita perjuangkan bisa berakhir manis.

Bermimpilah  maka Tuhan akan memeluk mimpi itu, lagian bermimpi itu Indah kawan. Jika tidak bermimpi kita mau apa ? hanya mengikuti takdir semesta ? menunggu semuanya datang sendiri ? itu mustahil.

Selamat tahun baru dunia....
Selamat tahun baru kawan.....
Selamat tahun baru GagasMedia....
Selamat tahun baru Bukune.....
Selamat tahun baru Gammara Leather....

Semoga di tahun ini kita bisa lebih sukses dari sebelumnya, lebih semangat menghadapi hari demi hari, diberi kesehatan dan juga diberikan umur panjang. Aminn...

*turun dari mimbar*





GagasMedia: http://gagasmedia.net


Gammara Leather: http://gammaraleather.com


Read More