Saturday, 9 February 2013

// // 1 comment

Karena Sempurna itu Belum Tentu Baik..

"Kamu tuh gak pernah ngerti aku" kata seorang wanita dengan suara nyaring kepada pasangannya,

"Tapi dengerin dulu penjelasanku........" laki-laki itu baru setengah menjawab tetapi si wanita langsung memotong              

"udahlah penjelasan apalagi, kamu tuh gak kaya mantan aku yang sempurna"  lalu berlalu meninggalkan si lelaki tersebut.


Itulah sepotong percakapan yang saya dengar dari sepasang kekasih disaat saya sedang menangis dibawah jemuran. Emang kalau ngehadepin cewek itu perlu IQ yang tinggi.. harus memikirkan resiko yg akan terjadi.. perlu dihitung dengan rumus matematika... maaf ini terlalu berlebihan. Masalahnya kalau salah sedikit ... akibatnya tenggung sendiri.

Nah dari percakapan diatas bisa disimpulkan si cewek tuh maunya menang terus.. mau enaknya aja. Terbukti bahwa dengan mudahnya dia mengatakan "kamu gak pernah ngerti aku" kalimat pendek yang terdiri dari 5 kata, tapi bisa jadi kalimat mematikan bagi cowok sekaligus skak mat. Kalo cewek udah nomong kayak gitu.. yaudah cowok-cowok cuma bisa diem.. soalnya mau apalagi... mau ngejawab takut disalahin.

Sampai saat ini belum ada cara yang ampuh buat ngatasin pernyataan itu.. saya juga pernah berpikir keras buat nyari penyelesaian-nya... dan akhirnya setalah 7 hari ber-semedi di gunung merapi dan mengalami gejala pegal-pegal, mata mimisan, lidah kram, struk ringan dan gagal move on saya menemukan sedikit pencerahan, yaitu apabila seorang cewek berkata "Kamu gak pernah ngerti aku" jawab dengan nada lembut tapi intonasi jelas "Emang kamu pernah ngerti aku?" Insyaalah jika nasib baik menimpa kalian, palingan tuh cewek langsung pergi, tapi kalau nasibnya buruk.. palingan cewek-nya bakal ngayunin tangannya (baca: Nampar).

Lah lalu apa hubungannya sama judul nih postingan dam ?

Enggak ada..

Nah, di percakapan diatas ada kalimat " kamu tuh gak kaya mantan aku yang sempurna" , gimana rasanya ? pasti  #Jlleebb,  kenapa harus bawa-bawa dia... masih belum bisa move-on ?. Apa rasanya kalo kita punya kekurangan terus disamain dengan mantannya, yang dia bilang lebih sempurna.. kalau memang dia sempurna kenapa kamu bisa putus sama dia. Kalau memang aku gk se-sempurna dia, kenapa dulu kamu nerima aku? cuma buat pelarian ? terlalu.

FYI, di dunia ini gak ada manusia yang terlahir sempurna, lagian jika kita terus mencari pasangan yang sempurna akan banyak pasangan yang terbaik terbuang sia-sia. Nyari yang sempurna tuh gak bakalan ada ...  kalau mau yang sempurna caranya kamu harus bisa saling melengkapi dengan pasangan kalian. Jika diantara kalian ada perbedaan.. No Problem.. kalian harus bisa saling melengkapi.. bukan menjadikan perbedaan itu alasan untuk gak bisa bersatu.

Nih,.. berhubung lagi ngomongin tentang pasangan.. saya mau share dikit tentang hal-hal yang biasa menjadi bahan pertengkaran dalam suatu hubungan.. MARKICA :D


1. Lupa Ngabarin

Diantara kalian juga pasti pernah ngalamin masalah kayak gini, tapi yang paling sering sih ya ... cowoknya yang suka lupa ngabarin gara-gara terlalu fokus sama kegiatannya. Tapi jangan terlalu sering juga kita minta kabar ke pasangan, justru itu bisa bikin dia terganggu. Misalkan cowoknya lagi berkendara.. tiba-tiba si cewek sms.. "Sayang kamu lagi dimana ?"... Nah berhubung takut nanti si cewek marah,.. terpaksa deh dia balas smsnya "Aku lagi dijalan sayang." si cowoknya maksa-in nge-balas sms-nya walaupun sangat beresiko.. "Yaudah hati-hati ya ,nanti kalau kecelakaan gmana.". Dan beberapa menit kemudian cowoknya jatuh keserempet trotoar.

Sah-sah aja sih kalau kita nuntut dia buat ngabarin, tapi kalau terlalu sering kayaknya enggak deh. Dia juga kan punya kegiatannya sendiri dan kunci utamanya sih kamu harus saling percaya satu sama lain.

2. Ketiduran pas lagi sms-an

Terkadang masalah sekecil apapun bisa jadi bahan pertengkaran dalam suatu hubungan. Sama halnya dengan ini hanya atas nama "Ketiduran". Pasti diantara pasangan kalian sering juga ngelakuin hal ini. Tapi jangan terlalu percaya kalau si pasangan bilang kalau semalam ketiduran, siapa tahu aja dia jalan sama yang lain.

Atau mungkin dia pakai alasan ketiduran karena udh bosen sama apa yang diorbrolin sama kalian. Nih FYI aja biasanya kalau si dia udh mulai bosan kalau ngebalas cuma bilang "Ohahaha" atau "hehehe' atau juga
"(y)".

Tapi kalau si dia gak terima karena ketiduran karena gak bilang-bilang dulu sama dia, itu udh terlalu banget. Masa iya kita harus sms dulu "Sayang aku mau ketiduran dulu ya" baru deh kita ketiduran.. kan gak lucu.  Kalau masih gak terima dan terus mempermasalahkan hal-hal kecil menjadi besar.. Putusin aja.!


3. Gara-gara Nolak permintaan 

Pernah gak kalian disuruh sama cewek kalian ? pasti pernah. Nah kalo emang yang disuruh cuma yang biasa-biasa aja sih oke..oke aja. Tapi kalo disuruh yang aneh-aneh misalkan si cowok disuruh nguras jamban, atau disuruh ngebeliin pembalut, wajar aja kalo si cowok menolak. Bukan karena enggak sayang tapi kan ini juga menyangkut harga diri.. tumben bijak.

Dan biasanya kalo si cowok gak nurutin permintaannya, si cewek paling bakal ngeluarin jurus andalan-nya yaitu.. Ngambek atau mungkin marah, atau mungkin kalo si cewek seneng drama korea mungkin dia bakalan nangis. Kalo cewek udah marah yang bakal kesiksa siapa ? ya pasti cowoknya. Gini salah, gitu salah, ngomong ini salah, semua pasti di komentarin, dan komentar-nya itu gak bisa berhenti kaya John Champion.

Kalo emang marah terus, walaupun kamu udah minta maaf dengan berbagai cara, mulai dari ngasih bunga, ngasih cokelat, ngasih boneka asalkan jangan ngasih harapan palsu. Dan apabila cara itu udah gak mempan lagi... Putusin aja .!

Mungkin cuma segitu dulu yang saya tau, karena kalian tahu sendiri track percintaan saya gak baik-baik amat. Inget kalo nyari pasangan itu pilih yang terbaik bukan yang sempurna, karena yang sempurna belum tentu baik dan yang baik tentu saja bisa sempurna. 

Selamat Bermalam Minggu ..

Read More