Saturday, 22 March 2014

// // 1 comment

Sifat-Sifat Orang Berdasarkan Akun Twitter-Nya



Duh, di jaman yang udah canggih ini siapa sih yang enggak tahu twitter?

Saya,

Saya,

Saya,

Saya,

Saya,

Wah, tenyata banyak -_- Nih kalo belum tahu saya kasih tahu, Twitter itu media sosial yang berguna untuk nge-tweets, retweets, dan favorits. Iya, di twitter kita itu bisa ngelakuin 3 hal tadi. Twitter juga ngasih sebuah kemudahan kepada kita buat berinteraksi, kita bisa follow orang yang emang mau kita ikutin kabarnya doang. Kalo udah saling follow kita juga bisa DM-an atau Direct Messages.

Tapi sekarang seiring dengan ber-migrasi-nya kaum alay dari Facebook ke Twitter mengakibatkan twitter tidak seindah dulu. Banyak akun berkicau dengan kalimat "Folback eaaaa." Tidak hanya tweet, mereka yang udah kepalang konslet masang di bio-nya dengan penuh rasa bangga."Follback? Just mention" -.-

Oke segitu aja penjelasan mengenai twitter, kalo kepanjangan nanti saya dikira sales twitter. Buat lebih jelasnya buka aja deh sendiri.


Terus hubungannya sama judul nih postingan apaan?


Tunggu bentar, sabar.


Nah, biasanya di twitter itu banyak banget yang ngetweet dengan berbagai macam jenis. Entah itu ngetweet galau, ngetweet bijak, romantis, atau apapun. Dan secara enggak sadar, tweet yang mereka bikin bisa menjadi petunjuk buat nyari tahu gimana sikap seseorang. Saya mencoba menerawang menggunakan mata kaki saya, dan inilah hasilnya :

1. Pemalu

Biasanya orang kayak gini akun twitternya itu masih bersih, soalnya dia malu buat ngetweet atau pun pasang avatar dan juga nulis sesuatu di bionya. Hingga pada akhirnya twitter orang pemalu itu tweetnya kosong, bionya kosong, dan avatarnya masih gambar telur. Udah, kalo ketemu sama akun kayak gini jangan di-kepoin, percuma.

Penampakan akun twitter orang pemalu. Masih suci.


2.  Beban hidupnya berat

Pernah liat akun personal yang tweetnya bijak semua? mau scroll down sedalam lautan luka dalam apapun, yang terlihat hanya tweet bijak. Bukannya enak dibaca tapi malahan enek. Saya khawatir yang punya akun itu beban hidunya berat sekali *pukpuk* Masih mending kalo tweet bijaknya hasil pengalaman sendiri, ini adalah hasil copas, Astagfirullah.


3. Galau

“Dear Diary” orang yang sukanya ngetweet galau, mungkin udah nganggep kalo twitter itu adalah buku diarynya. Iya. Diary, semua yang terjadi dia tweet dengan penuh kegalauan. Rata-rata orang yang seperti ini dalam tab mentionnya penuh dengan kata-kata galau. Melihat akun seperti ini, saya dibuat sedih, saya jadi males mandi.

Terkadang muncul beberapa pertanyaan setelah melihat akun seperti ini,

Apa iya hidupnya galau terus?

Apa iya dia enggak pernah bahagia?

Apa iya di kalender dia adanya cuma malem minggu aja? Soalnya setiap malem minggu saya suka galau :/

Apa iya avatar dia pake camera 360?

Setiap lihat akun ini, saya suka sedih. Kasian, hidup dia kayaknya galau melulu -.-



 4.  Pemalas

Orang pemalas bisa dilihat dari jangka update atau last tweetnya. Kalo misalkan last tweetnya adalah 1 years ago, orang itu dikategorikan orang pemalas, soalnya dia males banget buat buka twitter. Atau jangka antar tweet nya itu 6 months ago sekali. Iya, jadi dia ngetweet 2 kali dalam 1 tahun. Udah kayak lebaran aja. Akun kayak gini gausah di follow, percuma.


5. Suka Pamer

(I’am at. Marina Bay, Cipanas, Bogor.)

Banyak akun twitter yang update-nya pas lagi jalan-jalan aja atau pas punya barang baru. Kalo doi punya barang baru pasti di tweet plus picture tentunya. Tapi misalkan dia lagi ngedon dirumah, twitternya enggak bakalan update. Lebih parah lagi kalo updatean path juga dimasukin ke twitter, itu namanya pemborosan media sosial. Tidak sesuai dengan Undang-Undang Media Sosial. Jadi orang yang ngetweet pas lagi jalan-jalan atau pas punya barang baru aja, bisa disebut tuh orang suka pamer.


6. Baik hati

Kalian pasti pernah liat atau pernah nemuin orang yang baik banget di twitter. Misalkan gini, kalian follow akun dia, tanpa diminta pun dia udah follow back kamu. Atau juga orang itu sering ngadain lomba-lomba, yang tentunya sangat menarik buat anak twitter, yang mental juragan pupuk (enggak mau rugi). Tapi sayang sampai saat ini belum ada lomba yang berhadiah pacar, coba kalo ada semua jomblo pasti berebut. Ya. Termasuk saya.


7. Jomblo

Biasanya akun twitter yang dihari biasa ngetweetnya rajin, tapi pas malem minggu hilang ditelan mamot. Itu bisa dipastikan pemiliknya adalah jomblo. Kenapa? Karena mereka sengaja enggak ngetweet biar dikira lagi malam mingguan, padahal kan yang lagi malam mingguan aja suka update twitter, misalnya: 

(at. Pucuk Monas with Taylor Swift)

Selain itu, akun yang pemilikya jomblo bisa diliat dari tab following mereka. Kalo misalkan cowok pasti tab following penuh sama akun cewek, kalo cewek sebaliknya. Eh deng, kalo cewek banyak sama akun-akun galau juga sih ya.


Kira-kira kalian masuk ke nomer berapa?


""

Itu mungkin beberapa sifat-sifat orang yang bisa dilihat dari akun twitternya. Tentuya itu semua belum tentu bener meskipun saya menerawang menggunakan mata kaki. Karena siapa tahu mata kaki saya lagi kurapan jadi enggak bisa menerawang dengan bersih. Lagi pula, kata bebep pevita Don't judge a person by their twitter Emang ada benernya juga sih. Karena orang yang ngetweet galau belum tentu lagi galau, bisa aja lagi ngupil. Orang yang ngetweet judes, belum tentu judes, bisa aja lagi pipis.


Oh iya, karena sekarang malem minggu. Jadi saya rasa postingan kali ini cukup sampai disini. Buat yang jomblo tetap tabah aja, karena "You’re Ngapain Walk Alone?" Eh salah maksudnya "You’re Never Walk Alone". Karena diatas jomblo masih ada jomblo.


Selamat Malam Minggu :D


1 comment:

  1. kampret,, Itu slogan LFC benar-benar mendunia.... i love liverpool.. #malahcurhat

    ReplyDelete