Saturday, 5 April 2014

// // 3 comments

Kebiasaan-Kebiasaan Masa Kecil Yang Kita Rindukan Sekarang





Mari kita mundur ke masa dimana saya masih berumur 12 tahun, seorang anak kurus, ganteng, tinggi, dan berambut lurus itu sangat pas mengenakan seragam putih merahnya. Oke, sudah bisa membayangkan? bagus kalo begitu kita mulai ceritanya.

Saat itu saya masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar. Saya sudah menyelesaikan Ujian Nasional dan tinggal menunggu hasilnya saja. Disaat seperti inilah dapat dikatakan saya seorang pelajar pengangguran. Sebagai seorang kakak kelas yang paling senior. Saya sangat pede ketika berada disekolah apalagi jika berjalan di koridor sekolah yang melewati kelas 1-5. Saya berjalan dengan begitu percaya diri serasa paling jago, paling ditakuti, kenapa bisa tau paling ditakuti? karena saat saya berjalan dikoridor sekolah, mereka langsung berlarian masuk kelas. Hebat kan? Iya, karena saat itu bel masuk kelas berbunyi, miris!

Semasa SD saya masuk dalam kelompok abege gaul, lagu-lagu kanjen band, este 12, peterpen dan lagu-lagu cinta yang boro-boro saya ngerti maksudnya apa, memenuhi memori handphone saya. Bukan cuma itu disaat saya Sekolah Dasar kelas 6 sedang nge-trend banget sama rambut diwarna, bibir ditindik, atau yang lainnya, memang pergaulan udah hancur, tapi tenang saya tidak begitu, saya termasuk abege yang beriman. Dan satu lagi saat itu sedang heboh banget tentang Ariel feat Luna Maya, itu tuh entah berbentuk mp3 atau 3gp saya kurang paham, err.. oke ini gausah dibahas! 

Tapi tenang yang akan saya bahas bukan tentang koridor sekolah, bukan juga bel masuk kelas, apalagi kalo ngomongin anak kelas 1-5. Disini saya akan bercerita tentang kebiasaan-kebiasaan masa kecil yang kita rindukan sekarang.

Daripada nunggu lama lagi langsung aja cekidot.

1. Manggil-manggil pesawat

Buat kamu-kamu yang pernah ngalamin ini, masa kecil kalian bahagia. Saya gak tahu apa sebabnya kita teriak-teriak kalo ada pesawat lewat “Pesawat menta duit.” Kira-kira seperti itulah teriakan kami, meskipun pada akhirnya engga dikasih uang, karena emang gabakalan dikasih. Saya bersama teman-teman enggak kapok kok, kami lakuin itu terus menerus tiap ada pesawat lewat.


2. Ngejar layangan putus

Saat itu, saya bisa dimasukan dalam kategori anak gaul, tiap sore main layangan, saya juga sering ngejar layangan putus, bareng anak-anak lainya. Kami enggak mengenal lelah, meskipun setelah berlari jauh, layangan yang kita kejar nyangkut diatas pohon -_-

“Lari yang cepet.. lari.. liatin layangannya... dan.. Brushhh.. saya terjatuh ke selokan.” Seperti itulah kira-kira gambaran ketika saya ngejar layangan. Iya. Ketika lagi ngejar layangan saya enggak merhatiin jalan di depan, pokoknya lari yang cepet dan liatin layangannya terbang kemana.


3. Nyelipin gelas air mineral bekas ke ban sepeda

Kalian punya sepeda? Kalo iya, kalian pasti pernah ngelakuin hal ini. Jujur sewaktu kecil, saya akrab banget sama sepeda saya. Kalo lagi main pasti selalu suka bawa sepeda, meskipun mainnya deket. Dan parahnya suka nyelipin gelas air mineral bekas ke ban, biar ada efek surara motor cross. Itu yang saya iya-kan waktu itu. Dengan pedenya saya menggowes sepeda semakin cepat biar suara yang terdengar pun semakin keras. Walaupun sempet diprotes gara-gara berisik, tapi saya tetep ngelakuin ini.

4. Tukeran Binder

Err, iya binder. Saat Sekolah Dasar, kalian akan terlihat gaul kalo sering-sering nulis biodata. Karena, jumlah biodata yang terdapat dalam binder kalian berbanding lurus dengan tingkat kegaulan kalian. Saat itu enggak cuma cewek yang sering nulis di binder, saya juga pernah merasakan itu. Dan parahnya juga saya pernah ngalamin yang namanyya tukeran biodata -_-

5. Main bola di lapangan sekolah

Saya sengaja dateng pagi-pagi biar bisa main bola terlebih dahulu, dan saya juga rela pulang sore gara-gara main bola terlebih dahulu.

Iya saya dan teman-teman cowok lainnya seperti kecanduan bermain bola, dan sering pula kecanduan buat mecahin kaca. Walaupun kita sering kena marah guru agama yang dijuluki "The Rock" yang galaknya pake banget. Jadi kalo kita lagi main bola, ada 1 orang yang kami tugaskan buat berjaga di gerbang sekolah, buat memantau keadaan, dan kalo guru itu dateng kita langsung lari kebelakang sekolah.

Pernah suatu hari ketika kita bermain, bola kami pernah dia sobekin pake piso. Akan tetapi besoknya kami punya bola yang baru lagi - _-

"
Banyak hal yang sewaktu kecil kita anggap biasa saja tetapi setelah beranjak dewasa kita merasakan bahwa hal itu luar biasa. Akan ada saat dimana kita merindukan hal-hal itu, kita rindu akan hangatnya kebersamaan, kita rindu ketika kita bermain dengan alam. 

Mungkin segitu dulu dari saya. Atau kalian punya kebiasaan-kebiasaan masa kecil yang lain? Share di comment box ya :D

Selamat Malam Minggu :)

3 comments:

  1. hahahaah semuanya sudah pernah saya lakukan :D

    ReplyDelete
  2. Karena gue cewek, jadinya paling inget banget sama poin nomer 3 dan 4 :D

    ReplyDelete